• Kamis, 1 Desember 2022

4.500 Mahasiswa Baru IPB University Ikuti Masa Pengenalan Kampus

Andri B.Soleh
- Senin, 8 Agustus 2022 | 18:00 WIB
Kampus IPB University   (IPB University)
Kampus IPB University (IPB University)

NOLMETER.COM - Sebanyak 4.500 mahasiswa baru IPB University mengikuti Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) 2022, yang dimulai Senin (8/8) ini. Pada tahun ini, MPKMB IPB University digelar secara luring di Grha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Dramaga Bogor.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini merupakan agenda wajib IPB University guna menyambut dan membentuk karakter mahasiswa baru. Selain itu MPKMB juga bertujuan untuk memperkenalkan konsep-konsep pertanian modern yang akan menjadi bekal perkuliahan bagi mahasiswa baru.

“MPKMB IPB University kali ini berfokus pada Agromaritim 5.0. Tema yang diangkat adalah Preparing Agile Learner as a Basis for Enriched and Empowered Society to Uphold Local Global Interconnectivity,” ujar Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) IPB University, Muhammad Yuza Augusti.

Baca Juga: Ini Rekomendasi IPB University untuk Penanggulangan PMK

Menurutnya, kurang lebih ada 4.500 mahasiswa baru Angkatan Gatamala Agrinawa dari berbagai daerah bahkan mancanegara yang mengikuti acara ini. Kedatangan Gatamala Agrinawa pada tahun 2022 menjadi sebuah momentum terbaik untuk kembali menambah amunisi IPB University yang akan membanggakan di ranah nasional hingga internasional di setiap aspek pada tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Ahmad A Faiq selaku Koordinator Umum MPKMB menjelaskan bahwa kegiatan ini berisikan beberapa acara. Yakni Penanaman Jati Diri Mahasiswa, Kuliah Umum Potensi Agromaritim 5.0, Etika Komunikasi dan masih banyak lagi aspek yang akan dibahas. Penyajian kegiatan tersebut akan dibawakan oleh pembicara-pembicara terkemuka di Indonesia, sehingga diharapkan mampu menggiring acara untuk mencapai target learning outcome MPKMB IPB 59.

“Terdapat beberapa penugasan yang diberikan kepada Gatamala Agrinawa dengan tujuan agar tercipta mahasiswa baru yang mampu berpikir kritis, kreatif dan inovatif. Selain itu, mahasiswa baru dapat memahami arti penting kesadaran dalam bela negara dan semangat kebangsaan,” ujarnya.

Baca Juga: IPB Terima 2041 Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

Ia menambahkan, tahun ini rencananya MPKMB akan mencetak rekor baru. “Rencananya tahun ini MPKMB IPB 59 akan mencetak rekor “The World Biggest 3D Color Nirmala Formation”, dimana rekor ini akan melibatkan 4.500 mahasiswa baru,” pungkasnya.

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: IPB University

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa Madrasah Kalteng Raih Prestasi Catur Internasional

Selasa, 6 September 2022 | 18:00 WIB

Semua Santri Mahasina Dinyatakan Lulus Seleksi PTN

Senin, 5 September 2022 | 18:00 WIB
X