• Senin, 15 Agustus 2022

Penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi 2022 Diumumkan, Cek Disini

Andri B.Soleh
- Kamis, 9 Juni 2022 | 17:00 WIB
Program Beasiswa Santri (Kemenag)
Program Beasiswa Santri (Kemenag)

NOLMETER.COM - Ditjen Pendidikan Islam Kemenag hari ini mengumumkan para penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun anggaran 2022. Total ada 552 santri yang dinyatakan lolos seleksi dan berhak mendapat beasiswa kuliah di 25 perguruan tinggi mitra.

Namun dari jumlah itu , masih ada 90 santri yang mengambil pilihan di Universitas Indonesia (UI). Mereka harus mengikuti seleksi internal di UI untuk nantinya akan dipilih 30 penerima beasiswa santri.

Santri yang mengambil pilihan kampus UI harus mendaftar dan mengikuti tes pada sistem Seleksi Masuk UI atau SIMAK-UI,” ujar Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghafur di Jakarta, Kamis (9/6).

Baca Juga: Seleksi Beasiswa Santri Berprestasi Diikuti Anak Berkebutuhan Khusus

Waryono menambahkan, para santri yang lulus merupakan kader-kader bangsa yang telah melewati beberapa tahap seleksi. Mereka diharapkan memberi kontribusi nyata di masa depan.

"Mereka adalah santri-santri berprestasi yang diharapkan bisa mencapai kualitas terbaiknya dengan menjalani kuliah di Perguruan Tinggi. Ke depan pencapaian itu tentu akan bermanfaat bagi dirinya, pesantren, juga bangsanya," ungkapnya.

 

Kepala Subdirektorat Pendidikan Pesantren Basnang Said mengatakan santri yang telah dinyatakan lulus dapat segera melakukan pemberkasan secara online. Melakukan validasi data dan dokumen melalui akun santri masing-masing. 

"Semua kelengkapan dokumen harus sesuai sebagaimana petunjuk teknis dan panduan dalam pengumuman. Validasi data juga akan dilakukan secara berjenjang. Jika ditemukan data-data yang tidak valid, tidak sesuai, atau diragukan keasliannya, dapat dilakukan diskualifikasi," tegasnya.

Baca Juga: Ada Program Beasiswa Santri Berprestasi Tahun 2022 Untuk sarjana S1 Hingga S2, Ini Syaratnya

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Rilis Lagu Gembira 'Hari Anak Nasional'

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:00 WIB

Kemenag Lahirkan 17 Guru Besar Baru PTK

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:00 WIB

Menkes Budi Bakal Bentuk BGSi, Apa Itu?

Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:30 WIB

SATUSEHAT Membuat Pasien Praktis Saat Berobat

Rabu, 27 Juli 2022 | 18:00 WIB
X