Piala Dunia FIFA 2022: Portugal Menangi Laga dengan Kejutan Hat-trick Goncalo Ramos

- Kamis, 8 Desember 2022 | 19:07 WIB
Goncalo Ramos mencetak hat-trick.
Goncalo Ramos mencetak hat-trick.

NOLMETER.com - Pertandingan antara Portugal versus Swiss pada laga 16 besar Piala Dunia FIFA 2022 digelar di Stadion Ikonik Lusail, Qatar, pada 07/12/2022.

Pertandingan tersebut rupanya meberikan kejutan besar dari Timnas Portugal. Gol dari skor 6-1 adalah jumlah menonjol sepanjang Piala Dunia FIFA 2022.

Dengan memenangi pertandingan ini, Portugal harus bersiap menghadapi lawan yang jauh lebih tangguh di perempat final Piala Dunia FIFA 2022.

Baca Juga: Korea Utara Hukum Mati Penyebar Video Film dari Korsel

Sejak awal permainan didominasi oleh Portugal. Pada awal babak, menit ke-17, Goncalo Ramos berhasil menorehkan gol pertama. Disusul Pepe pada menit ke-33.

Pada babak kedua, Goncalo berhasil memperoleh dua gol pada menit ke-51 dan 67. Dengan ini, Goncalo memperoleh rekor baru hat-trick dengan memborong 3 gol.

Peluang yang dimiliki Swiss hanya datang sekali. Pada menit ke-58, Manuel Akanji berhasil memanfaatkan bola yang sempat mengenai tubuh lawan menjadi gol.

Baca Juga: Virus Zombie Muncul Akibat Pemanasan Global

Dua gol Portugal yang lain diperoleh melalui tendangan Guerreiro pada menit ke-55, dan Rafael Leao pada masa injury.

Sedangkan Christiano Ronaldo baru masuk setelah menit ke-74. Christiano sempat membuat gol, tetapi dianulir wasit karena offside. ***

Editor: Patricia P.

Sumber: bola.net, FIFA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X