• Selasa, 7 Februari 2023

Atas Tendangan Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo Terbukti Tidak Menyentuh Bola Al Rihla

- Rabu, 30 November 2022 | 15:10 WIB
gol Cristiano
gol Cristiano

NOLMETER.COM - Tampak seperti Cristiano Ronaldo yang klasik ketika kapten Portugal berbayang di antara para pemain bertahan Uruguay untuk mendapatkan sundulan tersamar pada umpan silang Bruno Fernandes, kemudian mengklaim gol yang mungkin bukan miliknya.

Sayangnya untuk striker yang tidak terikat, klaim gol yang lemah lebih sulit dari sebelumnya di era sepak bola berteknologi tinggi.

Adidas telah mengkonfirmasi bahwa Ronaldo tidak melakukan kontak dengan bola Piala Dunia Al Rihla Qatar, meskipun mendorong dengan lengan terangkat ketika kiper Uruguay Sergio Rochet Alvarez dikalahkan pada menit ke-54 di Stadion Ikon Lusail.

Baca Juga: Portugal vs Uruguay Tanding Besok, Berhasilkah Cristiano Ronaldo Bawa Portugal ke 16 Besar Piala Dunia 2022?

Sensor gerak yang akurat disematkan di dalam setiap bola yang digunakan selama turnamen, yang membantu meningkatkan pengambilan keputusan Var.

Adidas mengklaim juga membuktikan secara meyakinkan bahwa FIFA benar untuk secara resmi memberikan gol kepada Bruno Fernandes, meskipun ada kebingungan di stadion dan di televisi.

"Dalam pertandingan antara Portugal dan Uruguay, dengan menggunakan Connected Ball Technology yang ditempatkan di Bola Pertandingan Resmi Adidas Al Rihla, kami dapat secara definitif menunjukkan tidak adanya kontak bola dari Cristiano Ronaldo untuk gol pembuka dalam permainan," kata Adidas dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Keluar Manchester United, Cristiano Ronaldo Ditaksir Klub Arab Saudi Al Nassr, Kontrak 3,5 Triliun

"Tidak ada kekuatan eksternal pada bola yang dapat diukur seperti yang ditunjukkan oleh kurangnya 'detak jantung' dalam pengukuran kami dan dalam grafik terlampir. Sensor IMU 500Hz di dalam bola memungkinkan kami menjadi sangat akurat dalam analisis kami."

Halaman:

Editor: Raira Sari

Sumber: Telegraph

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan Jadwal Indonesia VS Thailand di Piala AFF 2022?

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:20 WIB

Meski Kalah, Tim Maroko Tetap Sujud Syukur

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:36 WIB
X