Aksi Heroik Lionel Messi Selamatkan Argentina di Piala Dunia 2022, Kalahkan Meksiko dengan Skor 2-0

- Minggu, 27 November 2022 | 10:35 WIB
Messi cetak gol
Messi cetak gol

NOLMETER.COM - Gol dari Lionel Messi dan Enzo Fernandez menyelamatkan Argentina dari eliminasi di Piala Dunia. Aksi heroik itu membuat Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 di pertandingan Grup C pada hari Sabtu, 26 November.

Di hadapan 88.966 penggemar di Stadion Lusail, pertandingan tersebut awalnya menegangkan dengan banyak pelanggaran tetapi kurangnya peluang dari kedua tim.

Kemudian, di babak kedua, Messi membuka skor dengan peluang sempurna di menit ke-64 yang membuat tim Amerika Selatan unggul 1-0. Pada menit ke-87, Fernandez memastikan hasil 2-0 dengan tembakan indah yang melewati kiper Meksiko Guillermo Ochoa.

Baca Juga: Live : Qatar vs Senegal, Akankah Sang Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Menang?

Setelah kekalahan mengejutkan 2-1 dari Arab Saudi di pertandingan pertama penyisihan grup, Argentina tidak bisa kalah melawan Meksiko dan merespons dengan hasil yang signifikan di Stadion Lusail.

Awalnya mengalami rintangan dengan rencana permainan pertahanan El Tri melalui formasi 5-3-2, Messi akhirnya melepaskan tembakan di babak kedua yang membuat Stadion Lusail menjadi hiruk pikuk.

El Tri tampak bingung setelah gol tersebut, meninggalkan peluang yang tak terhindarkan di kemudian hari bagi Fernandez untuk menjadikannya 2-0 di saat-saat terakhir.

Baca Juga:  Sudah Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Keramat 2: Caruban Larang

Hasilnya jauh lebih dari sekadar tiga poin yang diperoleh. Seandainya Argentina kalah, penantang gelar akan mendapatkan tersingkir lebih awal dari Piala Dunia di babak penyisihan grup.

Halaman:

Editor: Raira Sari

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan Jadwal Indonesia VS Thailand di Piala AFF 2022?

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:20 WIB

Meski Kalah, Tim Maroko Tetap Sujud Syukur

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:36 WIB
X