Kalahkan Wales, Raja Asia, Iran Unggul 2-0: Berkat Kartu Merah untuk Lawan

- Sabtu, 26 November 2022 | 09:47 WIB
Timnas Iran unggul 2-0 melawan Wales. (Okezone)
Timnas Iran unggul 2-0 melawan Wales. (Okezone)

NOLMETER.COM - Dilansir dari Kompas.com, Iran adalah tim yang menyandang peringkat tertinggi di Asia dengan mengantongi 20 poin. Pada pertandingan melawan Wales di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar, tim ini juga berhasil menumbangkan lawan dengan skor 2-0. Pertarungan dua kubu itu digelar di Stadion Ahmad Bin Ali atau A Rayyan pada Jumat (25/11).

Dua gol yang membawa Iran ke peringkat dua di klasemen Group B ini oleh Rouzbeh Cheshmi pada ke 90+8’ dan Ramin Rezaeian di menit 90+11’. Dengan kedudukan barunya, timnas Iran kini setara dengan Inggris yang kembali berlaga melawan Amerika Serikat pada Sabtu (25/11) dini hari.

Baca Juga: Teknologi Terbarukan di Stadion 974 Piala Dunia Qatar 2022

Pada babak pertama, sebenarnya Iran juga tak lebih unggul dari lawannya. Namun, pada menit ke-16 Ali Gholizadeh sempat menggetarkan gawang timnas Wales. Hanya saja, gol tersebut dianulir setelah wasit utama, Mario Aberto Escobar, menerima hasil tinjauan VAR. VAR adalah teknologi video yang merekam dari garis lapangan sehingga memungkinkan hakim utama untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. Dari rekaman video tersebbut diketahui bahwa Ali Gholizadeh terjebak dalam posisi offside sebelum membobol gawang Wales.

Setelah itu, kedua tim saling berbalas serangan untuk mencetak gol. Wales tampak mendominasi penguasaan bola dan melakukan empat tembakan sepanjang babak pertama. Namun, mereka tak mampu mencetak gol higga babak pertama usai. Begitu juga dengan Iran, hingga peluit berbunyi, wakil timnas itu masih tak mampu mencetak skor.

Pada babak kedua pun, Iran masih tertinggal secara penguasaan Bola. Namun, lawan mereka tidak lebih mengancam. Iran sudah melakukan lima tembakan di saat Wales baru satu kali melakukan percobaan tendangan kea rah lawan. Situasi tersebut terjadi hingga ke pertengahan babak kedua.

Meski kemudian kedua kubu saling ancam dengan bermain sengit, kebuntuan tak kunjung terpecah. Hingga pada menit ke-86 kiper Wales, Wyne Hennesessey diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran berat terhadap pemain lawan. Hal ini berawal dari serangan balik taermi yang berhadapan langsung dengan Hennesessey yang kemudian menendangnya.

Memasuki sembilan menit tambahan waktu, Iran akhirnya berhasil mencetak gol melalui Roozbeh Cheshmi dari luar kotak penalty dan membuat skor 1-0 untuk Iran. Beberapa saat kemudian Iran berhasil menambah gol melalui tendangan Ramin Rezaian. Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih bertahan demikian sehingga kemenangan sudah pasti di tangan Iran untuk pertandingan ini.

Baca Juga: Inggris vs Amerika Serikat Tanding Piala Dunia 2022 25 November 2022, Siapa yang Akan Menang?

Halaman:

Editor: Linggar Rimbawati

Sumber: Kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan Jadwal Indonesia VS Thailand di Piala AFF 2022?

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:20 WIB

Meski Kalah, Tim Maroko Tetap Sujud Syukur

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:36 WIB
X