• Jumat, 2 Desember 2022

Kenakan Topeng Karena Cedera, Son Heung-min Kapten Korea Selatan, Curi Perhatian

- Jumat, 25 November 2022 | 14:40 WIB
son Heung-min, kapten Korsel yang mengenakan topeng karena cedera (Media Indonesia)
son Heung-min, kapten Korsel yang mengenakan topeng karena cedera (Media Indonesia)

NOLMETER.COM - Dilansir dari Bola.net, Banyak hal menarik dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Salah satunya adalah aksi kapten timnas Korea Selatan, Son Heung-min. Bagaimana tidak, pada pertandingan Uruguay vs Korea Selatan yang diselenggarakan di Education City Stadium itu, anggota klub Tottenham Hotspur ini mengenakan topeng sepanjang permainan.

Ia bahkan menyampaikan akan selalu mengenakan topeng saat bermain pada perlagaan Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia beralasan hal itu dilakukannya lantaran sedang menderita cedara di wajahnya. Son memang mengalami cedera di wajahnya setelah bertabrakan dengan Marseille, Chancel Mbemba, saat klubnya bertanding dengan Marseille pada Liga Champions 2 November lalu. Pria berusia 30 tahun itu mengalami patah tulang di sekitar mata kirinya karena insiden itu.

Baca Juga: Daftar Lagu Resmi Piala Dunia yang Legendaris dari Masa ke Masa, Nomor 2 Anak 90-an Banget!

Sebenarnya, cedera itu membuat son sempat diragukan apakah dia akan sanggup membela Taeguk Warriors di Piala Dunia 2022. Namun, dia mengatakan siap untuk tampil untuk negaranya melalui pesan yang ditulis di akun Instagramnya. “Bermain untuk negara Anda adalah impian banyak anak, sama seperti saya,” tulis Son. “Saya tidak melewatkannya untuk Piala Dunia. Saya tidak sabar untuk mewakili negara kita yang indah. Sampai jumpa lagi.”

Pelatih timnas Korea Selatan, Paulo Bento, akhirnya memasukkan Son ke dalam daftar 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar. Bento juga meyakinkan jika dia cukup fit dan siap melawan Uruguay di perlagaan pembukaan grup H. Seperti dikutip dari BBC, Bento juga mengatakan jika topeng yang dikenakannya tidak akan mengganggu performa Son.

“Kami berharap dia nyaman. Dia tahu dan kami juga tahu bahwa kami tidak bisa mengambil risoko lagi setelah cedera ini,” ujar Bento. “Kami akan menggunakan strategi terbaik agar dia bisa merasa nyaman selama pertandingan. Sebagai kapten, Son memang tidak berhasil membawa timnya mencetak gol untuk negaranya, namun setidaknya kedudukannya juga tidak kalah.

Dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar ini, tim negeri gingseng itu bermain di Grup H bersama Uruguay, Portugal dan Ghana. Pada pertarungannya melawan Uruguay, Korea Selatan sebenarnya mencoba bermain dengan strategi menyerang. Hanya saja tim lawan juga tak kalah agresifnya.

Hingga 15 menit perlagaan, belum ada peluang bagus bagi Korea Selatan untuk mencetak angka. Pada menit ke 20 justru timnas ini hampir kebobolan oleh serangan Federico Valverde. Untungnya bola melambung di atas mistar gawang. Setelah itu permainan berlangsung dengan ketat lagi. hingga akhir pertandingan kedua kubu tak berhasil mencetak gol sama sekali.

 

Halaman:

Editor: Linggar Rimbawati

Sumber: bolanet

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia FIFA 2022: Amerika Serikat Gilas Iran 1-0

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:04 WIB

Piala Dunia Qatar 2022: Maroko Bekuk Belgia 2-0

Rabu, 30 November 2022 | 15:59 WIB
X