• Jumat, 2 Desember 2022

Pertandingan Sengit! Portugal Menang 3-2 Atas Ghana, Gol Cristiano Ronaldo Buka Kemenangan Timnya

- Jumat, 25 November 2022 | 09:19 WIB
gol Cristiano Ronaldo
gol Cristiano Ronaldo

NOLMETER.COM - Gol Cristiano Ronaldo membuatnya menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia saat penaltinya mengamankan kemenangan Portugal 3-2 atas Ghana dalam pertemuan Grup H yang mendebarkan.

Gol Cristiano Ronaldo terjadi setelah dia dipecat Manchester United dengan persetujuan bersama setelah wawancara eksplosifnya.

GOl Cristiano Ronaldo membuka dari titik putih setelah ia dilanggar oleh Mohammed Salisu (65). Ghana menyamakan kedudukan ketika Andre Ayew, striker veteran mereka sendiri, melepaskan tembakan dari jarak dekat (73).

Namun Portugal segera membalas dengan gol cepat dari Joao Felix (78) dan pemain pengganti Rafael Leao (80), keduanya diciptakan oleh Bruno Fernandes.

Baca Juga: Intip Serba Serbi Pertandingan Piala Dunia 2022 Portugal vs Ghana Hari Ini, Permainan Terakhir Cristiano Ronaldo

Ronaldo, yang mencetak gol Piala Dunia pertamanya saat berusia 21 tahun pada tahun 2006, menikmati sorotan publik setelah minggu yang penuh gejolak dan menerima tepuk tangan meriah ketika ia diganti pada tahap penutupan, tetapi Portugal harus bertahan dari akhir yang menegangkan.

Kemudian Osman Bukari menyundul gol kedua Ghana (89). Ghana memiliki peluang emas untuk mencuri satu poin di menit ke-10 waktu tambahan ketika Inaki Williams menangkap penjaga gawang Portugal Diogo Costa yang tidak sadar untuk mencuri penguasaan bola di dalam kotak.

Tetapi pemain depan itu kehilangan pijakannya pada saat genting, membuat Ronaldo dan rekan satu timnya untuk berpegang teguh pada kemenangan.***

Editor: Raira Sari

Sumber: Skysports, Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia FIFA 2022: Amerika Serikat Gilas Iran 1-0

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:04 WIB

Piala Dunia Qatar 2022: Maroko Bekuk Belgia 2-0

Rabu, 30 November 2022 | 15:59 WIB
X