• Kamis, 1 Desember 2022

Logo Resmi Piala Dunia Qatar 2022 Merujuk Ketakterhinggaan

- Jumat, 25 November 2022 | 00:33 WIB
Logo Piala Dunia Qatar./Foto:Insertlive
Logo Piala Dunia Qatar./Foto:Insertlive

 

NOLMETER.com - Logo resmi Piala Dunia Qatar 2022 diresmikan pada 3 September 2019 dalam rangkaian acara di Menara Doha, Amfiteater Desa Budaya Katara, Msheireb Downtown Doha, dan Zubarah.

Desain logo resmi Piala Dunia Qatar 2022 ini berupa simbol infinity sekaligus berbentuk angka delapan. Simbol sekaligus angka ini melambangkan interkoneksi dari delapan stadion yang digunakan dalam menyelenggarakan Piala Dunia.

Bentuk infinity menekankan pada ketakterhinggaan. Ini dimaksudkan bahwa Piala Dunia Qatar 2022 dapat dinikmati dan berpengaruh di semua kalangan tanpa kecuali.

Baca Juga: Murat Yakin Puji Xhaka di Piala Dunia Qatar 2022

Selain itu, logo resmi Piala Dunia Qatar 2022 juga menggambarkan selendang dan ombak pada bukit di gurun pasir. Adapun bentuk selendang mewakili pakaian musim dingin, saat turnamen diselenggarakan. Dan bentuk ombak pada bukit gurun pasir berarti Piala Dunia diselenggarakan di negara beriklim gurun.

Terdapat juga unsur Kashida (praktik memperpanjang bagian-bagian tertentu dari karakter dalam aksara Arab) dalam logo tersebut yang memberikan penekanan. Hal ini serupa dengan penekanan bentuk huruf pada penulisan kaligrafi.

Bila logo resmi tersebut disandingkan dengan trophy Piala Dunia, maka akan terlihat kesamaan secara garis besar pada bentuknya. Dengan menyederhanakan dari trophy bentuk awal hingga menjadi trophy 'infinity' diharapkan pesan interkoneksi tersebut sampai kepada setiap orang yang melihatnya. ***

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022: Embolo Sumbang Gol Pertama dalam Kemenangan Swiss atas Kamerun

Halaman:

Editor: Patricia P.

Sumber: Wikipedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia FIFA 2022: Amerika Serikat Gilas Iran 1-0

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:04 WIB

Piala Dunia Qatar 2022: Maroko Bekuk Belgia 2-0

Rabu, 30 November 2022 | 15:59 WIB
X