• Kamis, 1 Desember 2022

Penyebab Jerman Kalah di Laga Pembuka, Simak Lima Masalahnya!

- Kamis, 24 November 2022 | 11:26 WIB
Timnas Jerman kalah 1-2 melawan jepang pada Piala Dunia 2022 di Qatar (Tribun Batam)
Timnas Jerman kalah 1-2 melawan jepang pada Piala Dunia 2022 di Qatar (Tribun Batam)

NOLMETER.COM - Dilansir dari Okezone, Tampaknya Argentina tak perlu menangis sendiri pasca dipermalukan oleh Arab Saudi pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasalnya, sehari setelahnya tim Jerman juga mengalami nasib yang sama yaitu dibantai oleh tim perwakilan Asia dengan perolehan skor 1-2. Menurut sang kiper, Manuel Neuer, tim ini terlalu rapuh saat menghadapi serangan Jepang. Lebih lanjut, setelah pertandingan, Manuel Neurer menjelaskan penyebab mengapa tim yang dijuluki Der Panzer ini bisa kalah.

Menurutnya timas Jerman gagal memanfaatkan sejumlah peluang dan gagal menjaga pertahanan dengan baik. Sebuah akun twitter @iMiaSanMia, mengutip kata-katanya pada rabu (23/11) "Peluang mencetak gol yang kami lewatkan, itu jelas. Kami tidak bertahan dengan baik di belakang sampai akhir. Jepang menekan kami dalam satu lawan satu. Kami tidak tenang. Kami membutuhkan posisi yang lebih baik, seperti yang kami lakukan di babak pertama. ”

Baca Juga: Permainan Lesu, Belgia Unggul 1-0 Atas Kanada Dari Gol Tunggal Michy Batshuayi

"Kami sebenarnya menguasai permainan, tapi kemudian kami tak mengantisipasi serangan lawan. Jika Anda tidak menunjukkan diri Anda, maka Anda akan membayar harganya. Dan itulah yang terjadi hari ini,” sambungnya.

Neurer pun mengakui bahwa Jerman memiliki banyak PR setelah kekalahan ini. Ia tak menyangkal bahwa timnya banyak mendapat tekanan yang luar biasa besar. "Banyak (yang harus dievaluasi), kami berada di bawah tekanan sekarang. Bagi saya ini adalah pertandingan terpenting dan kami kalah,” pungkasnya.

Selain alasan yang dikatakan Neurer tadi, masih melansir Okezone, ada lima masalah yang menyumbang kekalahan Jerman atas keunggulan Jepang. Berikut rangkuman 5 masalah tersebut:

  1. Tak Memiliki Striker Tajam

Striker menjadi ujung tombak pada permainan sepak bola. Dalam tim Jerman peran striker ini ada pada Kai Havertz. Ia menjadi striker bayangan lantaran Der Panzer tak memiliki penyerang yang bisa diandalkan. Sebenarnya tim Jerman memiliki Timo Werner sebagai striker yang lebih agresif, hanya saja ia cedera hingga tak bisa ikut berpartisipasi pada ajang Piala Dunia 2022. Absennya striker yang andal membuat tim ini kesulitan mencetak gol.

 

  1. Pertahanan Jepang yang Rapat

Selain tak adanya striker yang agresif, tim Jepang juga terlalu kuat. Memang pada babak pertama tim Smurai Biru itu terlihat pasif sehingga kebobolan satu gol. Namun dengan strategi yang canggih mereka membentuk pertahanan yang kuat sehingga gawang tak mampu lagi dijebol pihak lawan.

Halaman:

Editor: Linggar Rimbawati

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia FIFA 2022: Amerika Serikat Gilas Iran 1-0

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:04 WIB

Piala Dunia Qatar 2022: Maroko Bekuk Belgia 2-0

Rabu, 30 November 2022 | 15:59 WIB
X