• Kamis, 1 Desember 2022

Kylian Mbappe Percikan Prancis sebagai Juara Berkuasa Mulai Pertahanan dengan Gelar

aw
- Kamis, 24 November 2022 | 07:18 WIB
  Kylian Mbappe Percikan Prancis sebagai Juara Berkuasa Mulai Pertahanan dengan Gelar (Detik Sport)
Kylian Mbappe Percikan Prancis sebagai Juara Berkuasa Mulai Pertahanan dengan Gelar (Detik Sport)

NOLMETER.com - Kemenangan Kylian Mbappe membuka akun pencetak golnya di Piala Dunia 2022 pada hari Selasa, saat juara bertahan Prancis bangkit dari awal yang buruk untuk melaju melewati Australia, 4-1.

Empat tahun lalu di Rusia, Les Bleus membutuhkan penalti dan gol bunuh diri untuk mengalahkan Aussies di pertandingan pembukaan mereka.

Dan ketakutan Prancis akan pertandingan yang sama sulitnya diperparah setelah hanya sembilan menit ketika Craig Goodwin dengan ahli menyelesaikan gerakan mengalir bebas untuk menempatkan tim Didier Deschamps di bawah tekanan tak terduga – untuk mengisyaratkan potensi kejutan lain hanya beberapa jam setelah Arab Saudi kekalahan besar Argentina.

Baca Juga: Iran Berduka di Tengah Pertandingan FIFA World Cup 2022

Tetapi dengan pemain sekaliber bintang Paris Saint-Germain Mbappe, Prancis selalu menjadi bahaya, dan keadaan berbalik sebelum akhir babak pertama.

Pertama, Adrien Rabiot menanduk umpan silang sempurna dari Theo Hernandez yang berusia 36 tahun Olivier Giroud, mencari perpanjangan waktu dalam tim dengan Karim Benzema cedera dan keluar dari turnamen, mencetak gol internasionalnya yang ke-51.

Kemudian datanglah momen Mbappe untuk bersinar, mencetak gol dari jarak dekat di pertengahan babak kedua, sebelum umpan tengahnya yang brilian membuat Giroud berkuasa di pertandingan keduanya dan membantu juara 2018 memulai awal yang sempurna.

Mbappe, menempati posisi No. 1 dalam Stu Holden daftar 50 pemain terbaik di Piala Dunia oleh, tampil luar biasa empat tahun lalu. Tapi dia memikul lebih banyak tanggung jawab kali ini karena banyaknya cedera yang diderita oleh pasukan Deschamps menjelang acara tersebut.

Prancis duduk di puncak Grup D setelah satu pertandingan, dalam posisi sempurna menyusul Denmark hasil imbang 0-0 Tunisia pada hari sebelumnya dan dengan beberapa bantalan selamat datang untuk selisih golnya sendiri.

Baca Juga: FIFA Fans Festival Spot Paling Ramai Dikunjungi di FIFA World Cup 2022 Qatar

Halaman:

Editor: aw

Sumber: FOX Sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia FIFA 2022: Amerika Serikat Gilas Iran 1-0

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:04 WIB

Piala Dunia Qatar 2022: Maroko Bekuk Belgia 2-0

Rabu, 30 November 2022 | 15:59 WIB
X