• Selasa, 7 Februari 2023

Karim Benzema Cedera, Prancis tetap Optimis Menang di Piala Dunia

aw
- Senin, 21 November 2022 | 19:32 WIB
Karim Benzema Cedera
Karim Benzema Cedera

 


NOLMETER.com - Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps telah bersumpah skuadnya akan membangun pertahanan yang kuat untuk gelar Piala Dunia, meskipun "menyedihkan" kehilangan penyerang bintang Karim Benzema karena cedera.

Benzema, peraih Ballon d'Or setelah terpilih sebagai pemain terbaik dunia pada 2021-22, dikesampingkan oleh dokter tim Prancis Sabtu malam setelah tidak mampu mengatasi masalah menyakitkan dengan paha depan kirinya.

"Saya sangat sedih untuk Karim, yang menjadikan Piala Dunia ini tujuan utama," kata Deschamps kepada wartawan. "Terlepas dari pukulan baru ini, saya memiliki kepercayaan penuh pada skuad saya. Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti kami."

Baca Juga: Gempa Mengguncang Cianjur, Mahasiswa yang Sedang Belajar Hampir Tertimpa Atap Ruangan Kelas

Benzema mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan untuk membantu Real Madrid memenangkan gelar liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu, dan mengakui pada saat itu bahwa karirnya akan terasa tidak lengkap tanpa penghargaan Ballon d'Or.

Kehilangan turnamen di Qatar akan menjadi pukulan telak bagi penyerang yang sedang dalam performa terbaiknya, yang, pada usia 34 tahun, mungkin tidak mendapatkan kesempatan lagi. Benzema tidak dipilih untuk kemenangan Prancis 2018, sebagian karena dia sedang diselidiki terkait skandal pemerasan pada saat itu.

Skuad Deschamps saat ini telah diguncang oleh cedera pada bintang Paul Pogba dan N'Golo Kante, ditambah bek Presnel Kimpembe, yang mengakhiri harapan partisipasi Piala Dunia ketiganya.

Prancis merasa tampil buruk di Kejuaraan Eropa tahun lalu, kalah dari Swiss dalam pertandingan babak 16 besar di mana Benzema mencetak dua gol tetapi pertahanan ambruk di menit-menit akhir.

Dan terlepas dari pencapaian pelatih empat tahun lalu, pekerjaan Deschamps bahkan dipertanyakan, dengan mantan rekannya yang memenangkan Piala Dunia (dari 1998) Zinedine Zidane secara terbuka mengumumkan keinginannya untuk mengambil posisi tersebut.

Halaman:

Editor: aw

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan Jadwal Indonesia VS Thailand di Piala AFF 2022?

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:20 WIB

Meski Kalah, Tim Maroko Tetap Sujud Syukur

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:36 WIB
X