• Minggu, 5 Februari 2023

Tumbang di Kandang Sendiri, Qatar Dibantai Ekuador

- Senin, 21 November 2022 | 12:54 WIB
Ekuador unggul atas Qatar dengan skor 2-0 (Gunem.id)
Ekuador unggul atas Qatar dengan skor 2-0 (Gunem.id)

NOLMETER.com - Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022 diselenggarakan di Qatar yang sekaligus membuka pertandingan dengan melawan Ekuador. Namun agaknya negara pengekspor minyak bumi terbesar itu harus menanggung malu lantaran tumbang di kandang sendiri.

Event internasional paling ditunggu pecinta bola ini diselenggarakan di Stadion Al Bayt, Al Khor pada Minggu (20/11) malam. Dilansir dari CNN Indonesia acara dibuka dengan pemutaran video resmi Piala Dunia 2022. Penonton juga disuguhi hiburan bernuansa Arab berupa nyanyian dan tarian teatrikal.

Tidak hanya itu, pada acara pembukaan ini juga dibacakan lantunan surah Alquran, Al Hujarat ayat 13 oleh Brand Ambassador Piala Dunia 2022, Ghanim Al Muftah. Sebelumnya, Morgam Freeman, aktor berkebangsaan Amerika Serikat memberikan sambutan dengan menyampaikan bahwa apa yang menyatukan kita di sini lebih besar daripada apa-apa yang membedakan kita, seperti dikutip dari usatoday.com.

Baca Juga: Tertib, Pelaksanaan Muktamar di Surakarta Bebas Sampah

Turut memeriahkan acara, member grup band asal Korea Selatan, Jungkook menampilkan lagu resmi Piala Dunia 2022 berjudul Dreamers. Theme song lainnya berjudul Hayya Hayya juga turut dibawakan oleh Davida, Trinidad Cardona dan Aisha dengan semarak. Para penonton pun terpaku menikmati penampilan ketiganya.

Laga pembuka antara Qatar dan Ekuador berlangsung pada pukul 23.00 WIB, Minggu (20/11). Dilansir darri sportdetik.com Ekuador berhasil membantai tuan rumah pada menit ke-16 melalui tendangan penalti oleh Enner Valencia. Sejatinya keunggulan tim Ekuador ini sudah terlihat pada tiga menit awal permainan. Namun sundulan sang kapten dianulir oleh wasit lantaran dinyatakan offside.

Pada menit ke-19 Ekuador kembali menunjukkan keganasannya melalui umpan Pervis Estupinan. Hanya saja eksekusi gagal setelah sundulan Michael Estrada bertabrakan dengan kipper Qatar. Barulah pada menit ke-31 sebuah gol kembali dicetak oleh umpan Angelo Preciado yang disambar dengan baik oleh Valencia.

Pada babak kedua belum ada tanda-tanda membaik di lima menit awal bagi permainan Qatar. Ekuador masih terlihat unggul. Pada menit ke-54 Ekuador melalui Romarion Ibarra nyaris mencetak gol lagi namun kali ini dapat ditepis oleh Al Sheeb.

Baca Juga: Tetap Professional Roasting Anies Baswedan, Kiky Saputri Tegar saat Kehilangan 2,5 Miliar

Halaman:

Editor: Linggar Rimbawati

Sumber: CNN INDONESIA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan Jadwal Indonesia VS Thailand di Piala AFF 2022?

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:20 WIB

Meski Kalah, Tim Maroko Tetap Sujud Syukur

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:36 WIB
X