• Minggu, 5 Februari 2023

Kabar Duka, Kerusuhan Antar Suporter Arema Malang dan Persebaya, Puluhan Meninggal Dunia

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 07:46 WIB
Tragedi Kanjuruhan
Tragedi Kanjuruhan

 

NOLMETER.COM - Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta maaf atas terjadinya Kerusuhan antar suporter sepakbola di kota Malang pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 yang menimbulkan korban jiwa.

Permintaan maaf pengurus PSSI tersebut diunggah di akun Instagram @pssi yang diberikan gambar pita berwarna hitam tanda duka cita.

Pengurus PSSI juga menyatakan turut berduka citas atas jatuhnya korban jiwa yang tak perlu pasca kekalahan klub Arema Malang dari klub yang sama-sama berasal dari Jawa Timur, Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Peringatan Dini Cuaca BMKG, Hati-hati Hujan Sejak Siang Hingga Malam Hari

"Turut berduka cita atas kejadian yang menimpa pecinta sepak bola Tanah Air di Stadion Kanjuruhan, Malang. Semoga almarhum dan almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggal dapat diberi ketabahan," tulis PSSI.

Kerusuhan antar suporter sepakbola terjadi setelah klub kebanggaan arek Malang yakni Arema Malang mengalami kekalahan 3-2 dari klub Persebaya Surabaya.

Kekalahan ini cukup menyesakkan para pendukung Arema karena kekalahan ini terjadi di depan mata mereka sendiri, yakni di stadion Kanjuruhan Malang, markas Arema FC.

Hingga kini otoritas keamanan masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab terjadinya kerusuhan antar suporter sepakbola ini.

Baca Juga: KPI Pusat Himbau Lembaga Penyiaran Tidak Gunakan Artis Pelaku KDRT Dalam Program Radio dan TV

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan Jadwal Indonesia VS Thailand di Piala AFF 2022?

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:20 WIB

Meski Kalah, Tim Maroko Tetap Sujud Syukur

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:36 WIB
X