• Minggu, 5 Februari 2023

Perwakilan FIFA Kunjungi PSSI , Ada Apa?

Andri B.Soleh
- Rabu, 7 September 2022 | 13:00 WIB
Regional Technical Consultant dari Divisi Pengembangan Sepakbola Global FIFA, Jose Ariston Padre Caslib melakukan pertemuan dengan Direktorat Teknik PSSI di Kantor PSSI (PSSI)
Regional Technical Consultant dari Divisi Pengembangan Sepakbola Global FIFA, Jose Ariston Padre Caslib melakukan pertemuan dengan Direktorat Teknik PSSI di Kantor PSSI (PSSI)

NOLMETER.COM - Regional Technical Consultant dari Divisi Pengembangan Sepakbola Global FIFA, Jose Ariston Padre Caslib melakukan pertemuan dengan Direktorat Teknik PSSI di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta pada Selasa (6/9). Pertemuan yang berlangsung hingga sore hari ini sempat disambut dan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Turut dalam pertemuan kepala departemen pengembangan pelatih Yeyen Tumena, kepala departemen pengembangan usia muda Mundari Karya dan kepala departemen sepakbola wanita Papat Yunisal bersama staff direktorat teknik.

Tujuan kedatangan Regional Technical Consultant FIFA ke kantor PSSI sedianya untuk melihat secara langsung program pengembangan sepakbola yang dijalan PSSI melalui Direktorat Teknik, menyangkut beberapa aspek mulai dari pengembangan kepelatihan, grassroot, sepakbola wanita dan kompetisi.

Baca Juga: PSSI Memutar Lagi Kompetisi Umur 14

“Dalam dua tahun terakhir PSSI sulit menjalankan beberapa program pengembangan sepakbola akibat pandemi. Tapi sejak tahun 2021 PSSI sudah bekerja keras untuk menjalankan kembali program dibawah direktorat teknik. Kedatangan konsultan FIFA sangat dibutuhkan untuk memberikan dukungan terbaik dalam menjalankan program pengembangan yang sudah dan akan dijalankan” ungkap Yunus Nusi

Yunus menambahkan jika kunjungan dan kedatangan konsultan FIFA merupakan bentuk kepedulian nyata FIFA terhadap anggotanya, untuk bisa menjalankan program di negara masing-masing dengan berbagai saran, yang tujuannya untuk memajukan sepakbola dalam negeri melalui program pengembangan yang terstruktur.

Hal yang sama dikemukakan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. indra mengatakan bahwa kedatangan konsultan FIFA baik adanya untuk saling berdiskusi dan memberikan masukan terhadap program yang sudah dijalankan, serta menyamakan persepsi dengan program-program yang tengah dijalankan FIFA untuk para anggotanya di wilayah Asia.

“Ada lima hal yang perlu diperhatikan dalam pengembangan sepakbola di Indonesia yakni infrastruktur, pengembangan kurikulum, pengembangan kepelatihan, pengembangan pelatih dan kompetisi. Lima hal ini perlu difokuskan dan kedatangan konsultan FIFA sangat membantu kami dalam menjawab tantangan yang muncul dalam penerapan program pengembangan ini” ujar Indra Sjafri

Diskusi dan pengembangan program konsultan FIFA bersama Direktorat Teknik PSSI akan berlangsung selama 3 hari mulai Selasa (6/9) hingga Kamis (9/9).

Adapun agenda kunjungan yang ada diantaranya melihat secara umum pengembangan yang sudah dijalankan dan program yang tengah dan akan dijalankan, diskusi terkait pengembangan grassroot dan usia muda, program kepelatihan, program strategi pengembangan regional teknik, sepakbola amatir, sepakbola wanita dan kompetisi.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan Jadwal Indonesia VS Thailand di Piala AFF 2022?

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:20 WIB

Meski Kalah, Tim Maroko Tetap Sujud Syukur

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:36 WIB
X