• Minggu, 5 Februari 2023

Ayo Ikutan, Kebun Raya Bogor Gelar Festival Pencak Silat

Andri B.Soleh
- Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:00 WIB

NOLMETER.COMKebun Raya Bogor akan menyelenggarakan Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 dan juga komitmen Kebun Raya dalam upaya melestarikan Pencak Silat sebagai Budaya Bangsa.

Pembukaan turnamen yang digelar selama tiga hari, di Taman Reindwart (Ecodom) mulai dari tanggal 19-21 Agustus 2022 itu merupakan pertama kali di adakan di Kebun Raya Bogor dan rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto.

"Pencak Silat adalah seni bela diri asli Indonesia yang telah diakui dunia, olahraga pencak silat harus terus dilestarikan sebab melestarikan pencak silat sama dengan merawat budaya bangsa" papar Zaenal Arifin, General Manager Corporate Communication Kebun Raya.

Baca Juga: Serunya Pencak Silat Cimande Masuk Mall

Gelaran Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I akan diadakan setiap tahun, selain menjadi ajang kompetisi bagi para pesilat juga diharapkan dapat melahirkan pesilat-pesilat terbaik yang dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional.  (WinardI)

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan Jadwal Indonesia VS Thailand di Piala AFF 2022?

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:20 WIB

Meski Kalah, Tim Maroko Tetap Sujud Syukur

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:36 WIB
X