• Jumat, 20 Mei 2022

Garuda Muda Kalahkan Filipina 4-0 , Telak !

Andri B.Soleh
- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:00 WIB
Garuda Muda Kalahkan Filipina 4-0 (PSSI)
Garuda Muda Kalahkan Filipina 4-0 (PSSI)

NOLMETER.COMTimnas U23 Indonesia menang 4-0 atas Filipina pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021 Jumat (13/5) sore . Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, menjadi ajang pesta gol pemain Indonesia tanpa memberi kesempatan Filipina sedikitpun. Filipina yang awalnya bermain ngotot karena harus memenangkan pertandingan tidak berdaya menghadapi gempuran Garuda Muda Indonesia. 

Gol Indonesia disarangkan ke gawang Filipina melalui kaki Muhammad Ridwan (18'), Rizky Ridho (44') pada babak pertama. Setelah turun minum giliran  Egy Maulana Vikri (75'), dan penalti Marselino Ferdinan (85') membobol pertahanan Filipina . Rentetan gol ini membuat Indonesia meraih dua kemenangan dari tiga laga yang pernah dimainkan. Untuk sementara  hasil ini menjadikan Garuda Muda pemuncak klasemen Grup A SEA Games 2021 di atas Vietnam, yang baru bermain dua kali. 

Setelah kekalahan ini, Filipina tersingkir dari SEA Games 2021, karena telah tampil empat kali melawan seluruh anggota Grup A. Filipina ada di peringkat  keempat Grup A karena hanya bisa meraih empat poin dari sekali kemenangan, sekali hasil imbang, dan dua kekalahan. Sementara Garuda Muda akan bermain sekali lagi melawan Myanmar pada laga terakhir di hari Minggu (15/5).

Baca Juga: Meski Menang Besar, Garuda Muda Masih Ada Catatan

Poin Indonesia dan Myanmar sebenarnya sama namun Indonesia lebih unggul dari selisih gol. Malam ini,  Myanmar dan Vietnam baru akan bertanding. Vietnam lebih dijagokan karena predikatnya sebagai tuan rumah, tapi Myanmar bisa saja tampil mengejutkan.

Apapun hasilnya, Indonesia akan semakin dekat dengan semifinal dan harus memenangkan pertandingan di hari Minggu supaya jalannya mulus.


Editor: Andri B.Soleh

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X