• Sabtu, 2 Juli 2022

Kemenganan Fikri/ Bagas di All England 2022, Bintang Baru Ganda Putra Telah Lahir

- Senin, 21 Maret 2022 | 15:30 WIB
Juara All England 2022 Fikri/ Bagas Bersama Pelatih Herry IP
Juara All England 2022 Fikri/ Bagas Bersama Pelatih Herry IP

 

NOLMETER.COM - Kemenangan pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana di babak final All England 2022 tak hanya membanggakan bangsa, namun juga banyak pihak, termasuk mantan pebulutangkis dan juga orang nomor satu di negeri ini.

Pertandingan mendebarkan final antara Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana melawan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan bakal dikenang sebagai pertandingan terindah dan luar biasa dalam sejarah All England.

Bagaimana tidak, sang pemenang, Fikri/ Bagas selama ini namanya nyaris tak terdengar. Mereka belum sekalipun pernah menginjak babak final turnamen berkelas Super 300 sekalipun.

Baca Juga: Keindahan Sirkuit Mandalika Di Mata Pelukis Bogor

Dan All England adalah turnamen kasta tertinggi dalam rangkaian BWF Super Series. Levelnya hanya sedikit dibawah Final Tur Dunia yang hadiahnya mencapai 1.500.000 dolar Amerika.

Dan Fikri/ Bagas melompati banyak turnamen kategori rendah menengah dan melesat ke jenjang tertinggi yang diimpikan banyak pemain dunia bulutangkis.

Seorang warganet melaui akun @canillaco mencatat, pasangan ini luar biasa karena berasal dari ranking 28, tidak ada yang mengantisipasinya, dan mengalahkan 3 pasangan top dunia berturut-turut.
 
  
@canillaco The fact that they just debut on All England, rank 28, were not an anticipated pair, defeat the top 3 pairs, makes me more proud of them. Bagas and Fikri, you guys have done a great job. Congratulations once again

Muhammad Shohibul Fikri sendiri mengaku pada situs bwf.com bahwa ia tak bisa berkata-kata mengenai kemenangan yang sudah ia impikan sejak berusia 9 tahun.

“Saya blank saja, Saya telah memimpikan momen ini sejak saya berusia sembilan tahun," ujar Fikri.

Baca Juga: Vokalis Jazz Mirakei Rilis Single Ke-2 Tunggu Saja

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garuda Pertiwi Siap Bertarung Di Filipina

Sabtu, 2 Juli 2022 | 13:00 WIB

Hari Penentuan Nasib Bali United

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:30 WIB
X