• Minggu, 5 Februari 2023

Mahasiswa IPB Habisi Malaysia Di Ajang PUBG Internasional

Andri B.Soleh
- Sabtu, 4 September 2021 | 18:00 WIB
Ilustrasi PUBG (Piqsel)
Ilustrasi PUBG (Piqsel)



Nol Meter - Siapa bilang mahasiswa IPB hanya berprestasi di bidang akademik? Ini dibantah dengan kemenangan Tim PUBG Mobile IPB Esport Community berhasil menjadi Juara 1 Ajang Ligamen Internasional, (27-29/8).Tim PUBG Mobile IPB University yang diwakili oleh Team Voks berhasil menduduki peringkat pertama di klasemen akhir. 

Peserta ajang ini berasal dari Indonesia dan Malaysia,  yang terdiri dari 10 tim asal Indonesia dan 8 tim asal Malaysia.

Para player IPB Voks Team berasal dari Sekolah Vokasi IPB University ini terdiri dari Muhammad Adhitya (Manajemen Agribisnis), TB Arya Afrilla Kusumah (Ekowisata), F Gilang Sutrisno (Supervisor Jaminan Mutu Pangan), Muhammad Sabta Nugraha (Ekowisata) dan Betadifaliana Herdiawan (Teknologi Industri Benih). 

Baca Juga: Bolo Gagal Melaju Ke Final

“ Di era sekarang kita dituntut agar berimbang dalam segi akademik maupun non akademik. Bermain game online jika diberi wadah dan diarahkan akan menghasilkan prestasi,” tutur Muhammad Ridho Notonegoro Pencetus IPB Esport.

Menurut mahasiswa IPB University ini, dari IPB Esport Community mereka belajar bahwa kegiatan non akademik juga dapat menghasilkan prestasi yang tidak kalah dengan kegiatan-kegiatan akademik. 

“Pengembangan  softskill, kerjasama, dan komunikasi yang baik merupakan point-point yang bisa kita dapat,” imbuhnya. Harapannya divisi game lainnya juga dapat mengikuti apa yang dilakukan oleh divisi PUBG Mobile melalui regenerasi player dan mencari player-player yang lebih kompetitif di divisi gamenya agar dapat meraih juara.

 

Tim UPBG IPB yang memenangkan kejuaraan lawan Malaysia (Dok Humas IPB)

Pembina IPB E-sport sekaligus Asisten Direktur Bidang Pengembangan Karakter, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir (Ditmawa PK), Dr Beginer Subhan mengaku bangga atas pencapaian yang mahasiswa di IPB E-sport. 

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: Humas IPB University

Tags

Terkini

Kapan Jadwal Indonesia VS Thailand di Piala AFF 2022?

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:20 WIB

Meski Kalah, Tim Maroko Tetap Sujud Syukur

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:36 WIB
X