• Selasa, 7 Februari 2023

Menanggapi Permohonan Ibunda Richard Eliezer, Jokowi: Kita Harus Menghormati Proses Hukum yang Ada

- Selasa, 24 Januari 2023 | 21:35 WIB
Menanggapi Permohonan Ibunda Richard Eliezer, Jokowi: Kita Harus Menghormati Proses Hukum yang Ada (Youtube MerdekaDotCom)
Menanggapi Permohonan Ibunda Richard Eliezer, Jokowi: Kita Harus Menghormati Proses Hukum yang Ada (Youtube MerdekaDotCom)

NOLMETER.COM - Ibunda Richard Eliezer beberapa waktu lalu meminta permohonan untuk Jokowi setelah sang anak ditetapkan tuntutan selama 12 tahun penjara.

Namun ketika ditemui saat peninjauan proyek pembangunan sodetan kali ciliwung di jalan panjaitan Jakarta Timur pada Selasa 24 Januari 2023, Jokowi langsung menanggapi kasus hukum yang tengah dialami Richard Eliezer terkait pembunuhan terhadap Brigadir Yosua.

Jokowi menyebutkan bahwa dirinya tidak bisa ikut campur atas proses hukum yang tengah dijalani saat ini atas kasus yang dialami oleh Richard Eliezer.

Baca Juga: Viral Live Mandi Lumpur Yang meresahkan, Mensos Peringatkan Ini!

Selain itu dirinya juga mengatakan untuk selalu menghormati proses hukum yang tengah dijalani.

"Saya tidak bisa mengintervensi atau ikut campur dengan proses hukum yang sedang berjalan. Bukan hanya kasus FS (Ferdi Sambo) saja, untuk semua kasus tidak. Karena kita harus menghormati proses hukum yang ada di lembaga lembaga negara yang tengah berjalan saat ini," ucap Joko Widodo.

Pasalnya beberapa waktu yang lalu, ibunda Richard atau Bharada E memohon bantuan kepada bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan berharap ada keringanan hukuman untuk sang anaknya tersebut.

Menurut sang ibunda, Bharada E sudah melakukan kejujuran terhadap kasus tersebut dan seharusnya mengenai hukuman perlu diperhitungkan jaksa karena dirasa tidak cukup adil.

Baca Juga: Ide Usaha Sampingan Karyawan Modal Kecil. Potensi Blogger Masih Menjanjikan?

Diketahui sebelumnya, Richard dinilai telah melanggar Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP atas tindakan menghilangkan nyawa Brigadir Yosua dengan cara ditembak.

Halaman:

Editor: aw

Sumber: YouTube MerdekaDotCom

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X