• Selasa, 7 Februari 2023

Perjalanan Karir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Sosok Calon Presiden 2024, Berikut Penjelasannya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 15:08 WIB
Perjalanan Karir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Sosok Calon Presiden 2024, Berikut Penjelasannya (Instagram @ganjarpranowofc)
Perjalanan Karir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Sosok Calon Presiden 2024, Berikut Penjelasannya (Instagram @ganjarpranowofc)

NOLMETER.COM - Ganjar Pranowo saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama 2 periode yaitu pada tahun 2013-2018 dan 2019-2023.

Sebelum menjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merupakan lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM) dan Pascasarjana di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia pada tahun 2013.

Kemudian setelah lulus kuliah, Ganjar Pranowo bekerja di lembaga konsultan HRD di Jakarta yaitu PT Prakarsa.

Baca Juga: Bikin Bangga! Inilah Prestasi Generasi Muda Penerus Bangsa yang Viral

Tidak hanya itu, Ganjar Pranowo juga pernah bekerja di PT Prastawana Karya Samitra dan PT Semeru Realindo Inti.

Ganjar juga aktif di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang dikenal sebagai organisasi nasionalis dan mengagumi sosok Soekarno hingga dirinya saat ini menjadi simpatisan Partai Demokrasi Indonesia (PDI Perjuangan).

Dinilai memiliki kepemimpinan yang tegas dan juga dekat dengan masyarakat, hingga membawa Jawa Tengah mengalami banyak perubahan positif.

Ganjar pernah terpilih sebagai anggota DPR dari partai PDI Perjuangan hingga akhirnya melanjutkan sebagai Gubernur Jawa Tengah pada periode kedua tahun 2019-2023.

Selain itu, Ganjar juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) pada tahun 2014 menggantikan Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk dua periode yaitu 2014-2019 dan 2019-2024.

Pada saat itu, Ganjar juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.id).

Halaman:

Editor: aw

Sumber: Youtube Pelitaindonews TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X