• Selasa, 7 Februari 2023

Jelang Natal 2022: Dirjen Perhubungan Selenggarakan Bimtek Peningkatan Kualitas Pemeriksaan Keselamatan Kapal

- Selasa, 29 November 2022 | 13:34 WIB
Dirjen Perhubungan Laut meyelenggarakan Bimtek Peningkatan Kualitas bagi SDM perkapalan  (Dirjen Perhubungan Laut)
Dirjen Perhubungan Laut meyelenggarakan Bimtek Peningkatan Kualitas bagi SDM perkapalan (Dirjen Perhubungan Laut)

NOLMETER.Com - Guna megantisipasi keaikan jumlah penumpang jelang liburan Natal dan Tahun Baru 2022, Dirjen Perhubungan Laut menyelenggarakan bimtek pada Selasa, (27/11)mengenai peningkatan kualisas pemeriksaan keselamatan kapal. 

Jumlah penumpang disinyalir akan bertambah signifikan mengingan pandemi Covid-19 telah banyak menurun. Bimtek ini diselenggarakan melalui Direktorat Perkapalan dan Kepelautan dengan sasaran SDM yang bertugas di bidang keselamatan.

Baca Juga: Jelang Natal 2022: KWI PGI Beri Pesan Natal Kebhinekaan sebagai Pondasi untuk Berjalan Bersama

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha, dalam sambutannya, mengatakan,  

"PPKK atau Marine Inspector adalah garda terdepan Kementerian Perhubungan dalam keselamatan sehingga selalu dituntut untuk dapat bersikap profesional, cermat, teliti, berwawasan luas dan berintegritas."

Arif berharap kegiatan ini dapat memberikan penyegaran terhadap ilmu yang telah diperoleh dan dapat menjadi ajang saling berbagi pengalaman. 

"Saya berpesan kepada seluruh Pejabat Pemeriksa Keselamatan Kapal (PPKK) atau  (MI) untuk selalu menjaga integritas dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas," tutupnya.

Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Ahmad Wahid dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Marine Inspector serta untuk persiapan dalam melakukan uji petik kapal penumpang Nataru 2023/23.

Baca Juga: Layak Ditiru! Suporter Jepang Punguti Sampah, Tularkan Ke Seluruh Dunia Lewat Piala Dunia 2022 Qatar

Halaman:

Editor: Linggar Rimbawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X