• Jumat, 2 Desember 2022

The 11th East Asia Local and Regional Government Congress Sampaikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 | 00:57 WIB
he 11th East Asia Local and Regional Government Congress./Jabar
he 11th East Asia Local and Regional Government Congress./Jabar

NOLMETER.com - Dalam pertemuan The 11th East Asia Local and Regional Government Congress di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu (23/11/2022) hadir beberapa perwakilan daerah Asia Timur, termasuk Ridwan Kamil.

The 11th East Asia Local and Regional Government Congress diikuti oleh tujuh negara. Yakni Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Dalam pertemuan he 11th East Asia Local and Regional Government Congress tersebut, selain agenda kerja sama tentang pemulihan resesi, para delegasi dari negara-negara Asia Timur juga menyampaikan rasa bela sungkawanya atas musibah yang menimpa Indonesia.

Baca Juga: Belgia Ungguli Kanada di Laga Pembuka Piala Dunia Qatar 2022

"Ini acara yang tertunda selama tiga tahun, kemudian sudah berdatangan para gubernur, wali kota/bupati se-Asia Timur. Acaranya besok. Namun tadi ada bilateral dan yang terharu adalah kami dikirimi surat belasungkawa dari Gubernur Shizuoka dan tadi ada bantuan spontan dari para delegasi dipimpin Gubernur Nara untuk memberikan bantuan untuk warga Cianjur," ucap Kang Emil.

Jumlah donasi yang diterima Ridwan Kamil untuk keperluan korban Gempa Cianjur tersebut berjumlah 1,5 miliar rupiah.

"Agenda besok adalah merumuskan kerja sama pasca-COVID-19, bagaimana menyikapi untuk menjauhi perang, menjauhi pandemi, menjauhi kebencanaan. Sehingga nanti ada poin-poin kerja sama di bidang ekonomi juga di bidang kebencanaan akan jadi satu bahasan," kata Ridwan Kamil menjelaskan program pertemuan.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022: Euforia Jepang Pasca Menang atas Jerman

"Apalagi tadi sudah ada komitmen Pemerintah Shizuoka dari Jepang mau membantu merumuskan kehidupan yang tangguh terhadap gempa bumi, karena provinsinya paling sering gempa bumi seperti Jawa Barat atau Pulau Jawa. Jadi oleh-olehnya, selain ucapan dukacita, keuangan, juga ilmu," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Patricia P.

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR RI Berpartisipasi dalam Sidang WAIPA

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:10 WIB

Pemberian Anugerah Reksa Bandha oleh Sri Mulyani

Sabtu, 26 November 2022 | 23:47 WIB
X