• Selasa, 7 Februari 2023

Euforia Kemenangan Arab Saudi, Harapan Negara-negara Timur Bisa Unjuk Kemampuan

- Rabu, 23 November 2022 | 21:01 WIB
suasana senja hari di Qatar/
suasana senja hari di Qatar/

NOLMETER.com - Euforia memenuhi atmosfer Lusail Iconic Stadium dan area FIFA Fan Festival, ketika Arab Saudi diumumkan menang atas Argentina pada Selasa 22 November 2022.

Kemenangan tersebut tergolong mengejutkan. Di Grup C, Arab mengalahkan Argentina dengan skor 2-1.

Fans dari Timnas Arab Saudi di Stadium meluapkan kegembiraannya saat meninggalkan gedung futuristik tersebut. Dan para penggemar Arab Saudi yang berada di area Fan Festival segera mengibarkan bendera kebangsaan mereka, serta ,menyanyikan dukungan mereka terhadap tim.

Arab Saudi mengungguli Argentina, meski sempat tertinggal lebih dulu lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-10.

Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Arab Saudi bangkit. Saleh Al Sheri kemudian menyumbang gol pada menit ke-48. Disusul satu gol lagi dari Salem Al Dawsari di menit ke-53.

Kemenangan Arab Saudi diharapkan menjadi pencerahan bahwa negara-negara dari Timur Tengah mempunyai kekuatan untuk memenangi Piala Dunia tersebut.

"Saya yakin tim-tim asal Timur Tengah seperti Arab, Qatar, atau negara saya Iran bisa berbicara banyak nanti di Piala Dunia," Mahmoud, seorang pengunjung dari Iran, mengungkapkan rasa optimisnya. ***

Editor: Patricia P.

Sumber: instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X