• Kamis, 1 Desember 2022

BKKBN dan TNI Optimis Percepatan Penurunan Prevalensi Stunting Mencapai Target

- Jumat, 23 September 2022 | 11:00 WIB

 

NOLMETER.COMBKKBN mengapresiasi langkah Tentara Nasional Indonesia yang  berkomitmen bersama mengatasi penurunan stunting di tanah air.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G. (K) dalam pernyataannya, Jumat, 22 September 2022 di Jakarta mengatakan, dukungan TNI itu memberikan harapan upaya percepatan penurunan stunting dapat mencapai target yang ditetapkan yakni 14 persen pada 2024.

BKKBN optimis target percepatan penurunan stunting dapat dicapai. Kerja sama dengan berbagai pihak dan didukung penuh TNI dengan jajaran dan fasilitas kesehatannya, dikerahkan untuk upaya percepatan penurunan stunting,” kata Hasto.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini, 23 September 2022

Angka prevalensi stunting di Indonesia tahun 2021 sebesar 24,4 persen, ini sudah turun jauh dibanding pada tahun 2013 yang mencapai 37 persen.

BKKBN menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan TNI dan telah melaksanakan Kick Off Percepatan Penurunan Stunting yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 di Jakarta.

“Kami siap dukung (percepatan penurunan stunting). TNI menyiapkan seluruh fasilitas kesehatan tingkat pertama, sebagai pendamping dan guidance Posyandu, Posbindu, di semua angkatan,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting.

Baca Juga: Menuju Album Perdana, Yowha Rilis Single Pamungkas ‘In My Head’

Gerak cepat TNI dalam membantu mengatasi persoalan stunting itu juga telah diwujudkan oleh TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemberian Anugerah Reksa Bandha oleh Sri Mulyani

Sabtu, 26 November 2022 | 23:47 WIB

Tertib, Pelaksanaan Muktamar di Surakarta Bebas Sampah

Senin, 21 November 2022 | 12:39 WIB
X