• Kamis, 1 Desember 2022

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Kunjungi Pasar Langgur

Andri B.Soleh
- Kamis, 15 September 2022 | 09:15 WIB
Salah satu remaja menghampiri Presiden Jokowi untuk meminta tandatangannya di Maluku Tenggara (Setpres)
Salah satu remaja menghampiri Presiden Jokowi untuk meminta tandatangannya di Maluku Tenggara (Setpres)

NOLMETER.COMPresiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Maluku, dengan berkunjung ke Pasar Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (15/9). Di sana, Presiden dan Ibu Iriana meninjau sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para penerima manfaat yang ada di pasar tersebut.

Tiba sekitar pukul 07.04 WIT, kedatangan Presiden dan Ibu Iriana  disambut oleh Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun dan Ibu Eva Elia Hanubun, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja M. Arsyad Jabkenyanan, serta Kepala PD Pasar Langgur Kaspres H. Narwadanubun.

Selain itu, tampak pula masyarakat turut antusias menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana di sepanjang jalan sekitar Pasar Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara. Sesekali mereka meneriakkan nama Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Penyerahan Motor di Kodim 1503/Tual

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak masyarakat.

Salah satu remaja nampak menghampiri Presiden Jokowi untuk meminta tandatangannya. Remaja tersebut terlihat meneteskan airmata ketika menyodorkan secarik kertas dan bolpoin kepada Presiden.

Setelahnya, Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan terbatas  kemudian  langsung menuju Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, untuk kemudian lepas landas menuju Kabupaten Kepulauan Aru dengan menggunakan Pesawat ATR 72-500.

Setibanya di Bandara Udara Rar Gwamar, Kabupaten Kepulauan Aru, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju ke Pasar Jargaria untuk menyerahkan bansos kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL). Selain itu, Presiden juga akan membagikan bansos berupa BLT BBM dan sembako kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Dobo.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian akan kembali ke Bandara Rar Gwamar untuk lepas landas ke Bandara Jos Orno Imsula, Kabupaten Maluku Barat Daya. Di sana, Presiden akan langsung menuju Pasar Rakyat Kalwedo untuk kembali menyerahkan bansos kepada para pedagang pasar dan PKL.

Baca Juga: Presiden Resmikan Jembatan Gantung dan Bagikan Bantuan Sosial di Maluku

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemberian Anugerah Reksa Bandha oleh Sri Mulyani

Sabtu, 26 November 2022 | 23:47 WIB

Tertib, Pelaksanaan Muktamar di Surakarta Bebas Sampah

Senin, 21 November 2022 | 12:39 WIB
X