• Kamis, 1 Desember 2022

Presiden Resmikan Jembatan Gantung dan Bagikan Bantuan Sosial di Maluku

- Kamis, 15 September 2022 | 05:22 WIB
Presiden Resmikan Jembatang Gantung dan Bagikan Bantuan Sosial di Maluku
Presiden Resmikan Jembatang Gantung dan Bagikan Bantuan Sosial di Maluku

 

NOLMETER.COMPresiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan Jembatan Gantung Wear Fair, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, pada Rabu, 14 September 2022.

Jembatan yang menghubungkan dua pulau kecil, Pulai Fair dan Pulau Kei Kecil memiliki panjang 120 meter dengan lebar 1,8 meter.

Presiden menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur berupa jembatan penting untuk mempercepat mobilitas orang dan barang.

Baca Juga: Pemkab Bogor Kembali Gelar Senja Rutin Untuk Anggota Pramuka

"Jembatan Wear Fair ini penting sekali dalam rangka mobilitas orang maupun mobilitas barang," ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya usai peninjauan.

Presiden juga menuturkan bahwa peresmian jembatan tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur secara merata hingga ke seluruh pelosok Tanah Air.

Bahkan, dalam satu tahun pemerintah membangun sekitar 200 jembatan serupa sebagai akses konektivitas warga, baik antarkecamatan, antardesa, maupun antarpulau.

"Yang kita bangun itu bukan hanya jalan tol yang gede-gede, atau pelabuhan yang gede-gede, atau airport yang gede-gede, tapi jembatan antardesa, jembatan antarpulau yang seperti ini juga ini setahun kita bangun kurang lebih 200-an jembatan gantung seperti ini antardesa, antarkecamatan, antarpulau yang kecil-kecil," ungkap Presiden.

Baca Juga: Kalahkan Ratusan Saingan , Siswi Madrasah Ini Jadi Puteri Pendidikan Indonesia 2022

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemberian Anugerah Reksa Bandha oleh Sri Mulyani

Sabtu, 26 November 2022 | 23:47 WIB

Tertib, Pelaksanaan Muktamar di Surakarta Bebas Sampah

Senin, 21 November 2022 | 12:39 WIB
X