• Kamis, 1 Desember 2022

Ini Yang Dilakukan Wakil Istana Kepresidenan Saat Didemo Terkait Kenaikan Harga BBM

- Senin, 12 September 2022 | 22:44 WIB
Istana Temui Pengunjuk Rasa
Istana Temui Pengunjuk Rasa

NOLMETER.COM - Mewakili Istana Kepresidenan, Kasetpres Heru Budi Hartono menemui massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang berunjuk rasa terkait kenaikan harga BBM di kawasan Monas, Jakarta, Senin, 12 September 2022.

Kasetpres Heru Budi Hartono yang menemui langsung pengunjuk rasa mengatakan bahwa tuntutan para buruh akan segera ditindaklanjuti.

"Tadi kita sudah mendengarkan poin-poin itu. Tentunya saya selaku jajaran staf Bapak Presiden akan kami tindak lanjuti," ujar Kasetpres yang dalam kesempatan tersebut didampingi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Lirik Lagu Rasa Yang Salah dari Grup Band Samsons, Formasi Baru dan Musik Baru

Lebih jauh, Kasetpres mengatakan bahwa pihaknya akan turut mengundang instansi terkait untuk membahas sejumlah poin yang menjadi tuntutan para buruh.

Poin-poin itu antara lain terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan dan terkait Undang-Undang Cipta Kerja.

"Insyaallah besok kami akan mengundang instansi terkait, termasuk tadi ada PP 36, melindungi imigran, dan ada beberapa poin yang harus dibahas terkait dengan Undang-Undang Cipta Kerja dan itu semuanya nanti akan kami bahas. Hasilnya nanti kami akan sampaikan dan tentunya Kementerian Tenaga Kerja wajib mengundang, mendengarkan kembali apa yang tadi kita bahas. Sekali lagi terima kasih KSPSI yang telah memberikan aspirasi bagi semua buruh di seluruh Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Butterfields, Destinasi Kuliner Khas Bogor

Sebelumnya, Kasetpres menerima perwakilan KSPSI yang menyampaikan sejumlah tuntutan. Dalam keterangannya selepas pertemuan tersebut, Sekjen KSPSI Hermanto Ahmad, menyampaikan bahwa kenaikan BBM akan berdampak pada kenaikan harga bahan-bahan pokok dan komoditas lainnya, sementara upah pekerja tidak naik.

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemberian Anugerah Reksa Bandha oleh Sri Mulyani

Sabtu, 26 November 2022 | 23:47 WIB

Tertib, Pelaksanaan Muktamar di Surakarta Bebas Sampah

Senin, 21 November 2022 | 12:39 WIB
X