• Selasa, 27 September 2022

Aditya Yusma Pada PKKMB UI: Diplomasi Budaya Cegah Tumbuhnya Paham Radikalisme

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20:00 WIB
PKKMB Universitas Indonesia 2022
PKKMB Universitas Indonesia 2022

 

NOLMETER.COM - Sebanyak 9.458 mahasiswa baru (Maba) tengah mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Indonesia 2022 (PKKMB UI 2022). Kegiatan yang mengusung tema “Mahasiswa UI Satu Karena Beda” tersebut akan berakhir pada 25 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa tokoh, yaitu; Abah Habib Lutfi Bin Yahya - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Komjen Pol Boy Rafli Amar - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme RI, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Lemhanas Andi Widjayanto, Para Aktivis Batik Internasional, dan Produser Film Aditya Yusma.

PKKMB UI merupakan rangkaian aktivitas penyambutan dan pembekalan mahasiswa baru UI guna memperkenalkan sistem akademik dan ekstrakurikuler yang ada di kampus beserta sistem, metode, dan pendekatan yang digunakan.

Baca Juga: Kerennya Anak Madrasah, 135 Ribu Siswa Daftar Kompetisi Sains Madrasah 2022

Rektor UI dalam pidatonya menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian para Maba UI 2022 yang telah berhasil menembus seleksi masuk kampus terbaik dan paling kompetitif di Indonesia.

Rektor berpesan agar para Maba memaksimalkan peluang emas bagi masa depan mereka untuk belajar, berprestasi, mengabdi, mengembangkan talenta, minat, dan bakat.

Produser Film Aditya Yusma yang hadir di PKKMB UI 2022 secara luring di Balairung UI memberikan pembekalan dengan mengangkat materi berjudul "Diplomasi Seni Budaya (Potensi diri, dan Cinta Tanah Air".

Aditya Yusma berharap UI sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi (PT) yang menyandang nama negara, menjadi yang terdepan dalam memegang peran penting meningkatkan kecintaan generasi millenial terhadap budaya bangsa yang adi luhung serta senantiasa melestarikan identitas bangsa ini. 

Baca Juga: 126 Penampil Bakal Ramaikan Panggung Synchronize Festival Oktober 2022 Mendatang

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X