• Selasa, 7 Februari 2023

BKKBN Sikapi Jumlah 8 Miliar Penduduk Dunia dengan Penduduk Tumbuh Seimbang

- Rabu, 13 Juli 2022 | 20:27 WIB
Suasana Peringatan Hari Kependudukan Dunia  di Jakarta
Suasana Peringatan Hari Kependudukan Dunia di Jakarta

 

NOLMETER.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar peringatan Hari Kependudukan Dunia, di Jakarta.

Hari Kependudukan Dunia sendiri jatuh pada 11 Juli 2022, namun BKKBN baru hari ini menggelar peringatannya bekerjasama dengan United Nation Population Fund (UNFPA) sebagai badan di bawah naungan PBB.

Acara tersebut digelar secara hybrid, luring di The Westin Hotel, Jakarta, daring melalui zoom meeting, dan live streaming di kanal YouTube BKKBN Official. Acara ini sendiri dimaksudkan sebagai refleksi tentang jumlah populasi peduduk dunia.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022, Tiga Tunggal Putra Melaju Ke Babak 16 Besar

Seperti diketahui PBB memperkirakan pada November 2022 mendatang penduduk dunia akan mencapai 8 miliar orang.

Pertumbuhan populasi dunia antara lain dimungkinkan oleh adanya inovasi teknologi yang telah mempermudah hidup kita. Kemajuan di bidang kesehatan telah membantu meningkatkan Umur Harapan Hidup (UHH) serta menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), dan Angka Kematian Anak (AKA).

8 Milyar penduduk dunia sebaiknya tidak menjadi ancaman namun bisa dilihat menjadi peluang untuk menjalani hidup dengan bahagia, sehat, dan sejahtera.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022, Langkah Chico Aura Terhenti Di Babak Pertama

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X