• Senin, 15 Agustus 2022

Usai Kunjungan ke UEA, Presiden Joko Widodo Kembali Ke Tanah Air

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 08:39 WIB
Presiden Joko Widodo Akhiri Kunjungan Ke UEA
Presiden Joko Widodo Akhiri Kunjungan Ke UEA

NOLMETER.COMPresiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan pagi ini, Sabtu 2 Juli 2022 dijadwalkan mendarat di Jakarta usai kunjungan ke Uni Emirat Arab.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan bertolak menuju Tanah Air dari Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, UEA, Jumat petang, 1 Juli 2022.

Presiden dan Ibu Iriana dilepas oleh Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohammed Al Mazroei, Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis beserta istri, dan Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri.

Baca Juga: Dishub DKI Jakarta Akan Tutup Jalan dan Rekayasa Lalin di Jakarta Pusat

Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 19.10 waktu setempat menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 dan diperkirakan tiba pagi ini di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, di Tangerang.

Sebelum kembali ke tanah air Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan menyaksikan pertukaran dokumen IUAE-CEPA (Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement) yang telah disepakati kedua negara di Istana Al Shatie, Abu Dhabi, 1 Juli 2022.

Perjanjian Kerja Sama IUAE-CEPA yang telah ditandatangani kedua belah pihak pada Jumat, 1 Juli 2022 saling ditukarkan bersama dengan nota kesepahaman lain yaitu :

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sabtu 2 juli 2022, Jakarta Cerah Berawan

1. Nota Kesepahaman Manajemen Proyek Bersama tentang Mangrove antara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia dengan Kementerian Perubahan Iklim dan Lingkungan Uni Emirat Arab.
2. Protokol Perubahan Nota Kesepahaman antara Republik Indonesia dan Uni Emirat Arab tentang Kerja Sama Kelautan dan Perikanan.
3. Nota Kesepahaman antara Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia dengan Kementerian Kesehatan Persatuan Emirat Arab tentang kontrol vaksin dan obat-obatan.

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SOC 43 Menutup Penyelenggaraan Haji 1443 H

Senin, 15 Agustus 2022 | 09:44 WIB

Ini Strategi Kemenkes Menurunkan Kematian Jemaah Haji

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:00 WIB

Harapan Keluarga Penerima Gelar Tanda Kehormatan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:30 WIB

Presiden Jokowi Ingatkan Petani Rawat Kelapa Genjah

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:00 WIB
X