• Senin, 15 Agustus 2022

Jelang dan Selama Armuzna, Jemaah Haji Tetap Dapat Jatah Makan Menu Nusantara

Andri B.Soleh
- Jumat, 1 Juli 2022 | 08:30 WIB
Inspeksi tim sanitasi dan food security kepada perusahaan penyedia katering jemaah haji. (Kemenkes)
Inspeksi tim sanitasi dan food security kepada perusahaan penyedia katering jemaah haji. (Kemenkes)

NOLMETER.COM - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) memastikan jemaah haji Indonesia tetap akan mendapatkan katering makan hingga pelaksanaan puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna), 8-13 Zulhijah 1443 H.

“Ada perbedaan dengan tahun sebelumnya. Jadi jemaah haji tahun ini, tiga hari menjelang Armuzna itu tetap mendapatkan katering,” kata Kepala Daker Makkah Mukhammad Khanif di Syisah-Makkah, Kamis (30/6).

Selama jemaah berada di hotel hingga proses pergeseran jemaah ke Arafah, maka jemaah tetap akan mendapatkan jatah makan seperti biasa. Tiga kali sehari, pagi, siang dan malam, plus buah-buahan segar.

Baca Juga: Kemenkes Pastikan Makanan Untuk Jemaah Haji Dengan Inspeksi

Katering yang telah dikontrak PPIH baru akan menghentikan jatah makan setelah jemaah berada di Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

“Nanti (selama Armuzna) jemaah akan dilayani (konsumsinya) oleh Muasasah Asia Tenggara, mulai sejak jemaah tiba di Armuzna sampai nanti kembali lagi ke hotel di Mekkah. Jadi jatah makan sebenarnya bukan berhenti, hanya berganti saja,” ujar Khanif.

Jatah makanan dari Muasasah Asia Tenggara ini khusus diberikan selama jemaah berada di Armuzna atau sejak 8 - 13 Zulhijah. 

“Sama (katering dalam kemasan), menunya sesuai dengan kita. (Menu) Sudah kita kirim ke Muasasah dan bersedia Muassasah,” ujar Khanif.

Menag Yaqut Cholil Qoumas didampingi Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Hilman Latief sempat meninjau penyedia katering jemaah haji (Kemenag)

Menu yang telah dikirimkan PPIH ke Muassasah adalah menu citarasa nusantara seperti menu-menu makan saat jemaah berada di hotel.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SOC 43 Menutup Penyelenggaraan Haji 1443 H

Senin, 15 Agustus 2022 | 09:44 WIB

Ini Strategi Kemenkes Menurunkan Kematian Jemaah Haji

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:00 WIB

Harapan Keluarga Penerima Gelar Tanda Kehormatan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:30 WIB

Presiden Jokowi Ingatkan Petani Rawat Kelapa Genjah

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:00 WIB
X