• Sabtu, 2 Juli 2022

Reshufle Kabinet, Presiden Joko Widodo Lantik 2 Menteri dan 3 Wakil Mentri

- Rabu, 15 Juni 2022 | 14:21 WIB
Presiden Jokowi Lantik 2 Menteri Baru
Presiden Jokowi Lantik 2 Menteri Baru

NOLMETER.COM - Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu 15 Juni 2022 melantik 2 menteri dan 3 wakil menteri baru di Kabinet Indonesia Maju.

Dua orang menteri yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo adalah Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi.

Yang kedua adalah Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang merangkap sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Hadi Tjahjanto menggantikan pejabat lama Sofyan Djalil.

Baca Juga: Sinopsis Film Matrix, Awal Film Sukses Keanu Reeves

Adapun tiga orang Wakil Menteri yang juga ikut dilantik adalah Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan, dan Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/Wakil Kepala BPN.

Para Menteri dan Wakil Menteri baru ini nantinya akan bertugas hingga tahun 2024, melanjutkan pekerjaan pejabat lama yang mereka gantikan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat menerima para ketua umum partai politik koalisi pemerintah di Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca Juga: Tiba Di Jakarta, Tim U-19 Digenjot Latihan Lagi

Dalam kesempatan itu Presiden mengundang Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa.

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Duka, MenPan - RB Tjahjo Kumolo Berpulang

Jumat, 1 Juli 2022 | 12:21 WIB
X