Pencarian Korban Jatuhnya Pesawat China Eastern Airlines Terus Dilakukan, Pemerintah Pastikan Semua Tewas

- Selasa, 22 Maret 2022 | 13:00 WIB
Pesawat China Eastern Airlines Jatuh
Pesawat China Eastern Airlines Jatuh

 

NOLMETER.COM - Pencarian terhadap korban pesawat jatuh China Eastern Airlines MU-5735 terus dilakukan oleh tim SAR gabungan di pegunungan Guangxi, China bagian selatan.

Pencarian terus diintensifkan kendati otoritas pemerintah sudah menyatakan bahwa tidak ada satupun penumpang pesawat yang selamat dalam kecelakaan tragis tersebut.

Sedikitnya 133 orang penumpang dan kru kabin berada dalam pesawat Boeing 737-800 saat pesawat mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Tim U-19 Indonesia Hadapi Youngnam University

Pesawat ini bertolak dari kota Kunming yang merupakan ibukota Provinsi Yunnan pukul 13.11 waktu setempat, dengan tujuan ke kota bisnis Guangzhou. Bila kondisi normal jarak kedua kota tersebut bisa ditempuh selama 1.5 jam penerbangan.

Berbagai sumber mengatakan, setelah satu jam mengudara pesawat ini mengalami masalah ketinggian. Tiba-tiba pesawat terjun bebas dari ketinggian 21.000 kaki meghujam bumi dalam waktu hanya satu menit.  

Dalam waktu cepat wilayah pegunungan Guangxi yang menjadi tempat jatuhnya pesawat berubah menjadi lautan api, karena pesawat tersebut terbakar hebat.

Baca Juga: Ade Yasin Resmikan Jembatan Gunung Peuteuy Yang Menghubungkan Dua Desa Pamijahan

Kepulan asap akibat kebakaran pegunungan tersebut bisa disaksikan dengan mata telanjang dari jarak puluhan kilometer dari lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X