Bengkel Literasi Rakyat Sumbar Bantu Warga Pasbar dan Pasaman Terdampak Gempa Talamau

- Minggu, 13 Maret 2022 | 17:57 WIB
Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Pasaman
Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Pasaman

NOLMETER.COM - Bengkel Literasi Rakyat Sumbar menyalurkan bantuan untuk warga Pasaman Barat (Pasbar) dan Pasaman yang terdampak gempa bumi Talamau, Sumatera Barat.

Bantuan tersebut diserahkan di Pos Koordinasi (Poskor) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Muhammadiyah Sumbar di Pasbar, pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Bantuan yang disalurkan Bengkel Literasi Rakyat Sumbar tersebut secara resmi diserahkan oleh Calista Adelia, didampingi Miftahul Jaelani, dan Cindy Aulia Fitri. Ketiganya adalah siswa di SMKN 3 Padang.

Baca Juga: Tim U-16 Jalani Psikotes di Pemusatan Latihan

Mereka diterima oleh Pimpinan Daerah Aisyiah Pasbar Hj. Aida Eliza, didampingi Sekretaris Poskor Denni Meilizon, dan Bendahara Poskor Abror Lisman.

Menurut Miftahul Jaelani, bantuan yang diserahkan Bengkel Literasi Rakyat Sumbar berupa beras, mie instan, dan beragam kebutuhan lainnya. Dana bantuan tersebut dihimpun dari para pelajar dan donatur lainnya.  

Pembina Bengkel Literasi Rakyat Sumbar Firdaus Abie juga menyerahkan bantuan berupa buku karya dari anak-anak Bengkel Literasi Rakyat Sumbar. Buku tersebut merupakan kumpulan cerpen "Dua Pilar Rindu", serta paket buku lainnya.

Baca Juga: Sinopsis A Monster Call, Anak Yang Meminta Bantuan Pohon Menyembuhkan Ibunya

Denni Meilizon, Sekretaris Poskor MDMC Muhammadiyah Sumbar di Pasbar mengatakan, bantuan buku sangat penting sekali untuk memperkaya perbendaharaan bacaan, khususnya di taman baca dan rumah baca yang ada di Pasbar, terutama di masa pasca gempa tersebut.

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: Liputan

Artikel Terkait

Terkini

X