• Jumat, 20 Mei 2022

Presiden Jokowi Dorong Investasi pada Ekonomi Digital Indonesia yang Berkembang Pesat

- Jumat, 28 Januari 2022 | 06:12 WIB
Presiden Jokowi (BPMI Setpres)
Presiden Jokowi (BPMI Setpres)

 

NOLMETER.COM - Presiden Jokowi menegaskan, transformasi ekonomi digital merupakan salah satu fokus utama Presidensi G20 Indonesia tahun 2022.

Untuk itu, menurut Presiden Jokowi, Indonesia memberikan perhatian serius pada pengembangan teknologi digital, terutama yang mempunyai kontribusi langsung kepada pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Saat membuka pertemuan pendahuluan B20 atau B20 Inception Meeting yang digelar secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, 27 Januari 2022, Presiden Jokowi pun mengundang investasi pada sektor tersebut.

Baca Juga: Konser Grup Band Dewa 19 di Hollywings Kelapa Gading Dibatalkan

"Kami ingin mengundang investasi yang memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan mendapatkan manfaat dari transformasi ekonomi digital ini," ujar Presiden Jokowi.

Sejak awal pandemi, pemerintah juga mendorong sektor UMKM untuk memanfaatkan platform digital dalam memasarkan produknya.

Strategi ini menurut Presiden telah berhasil menarik lebih dari 8,4 juta UMKM yang saat ini memiliki platform digital untuk menjual produknya.

Baca Juga: Rektor IPB University Resmikan Tefa Sorinfer, Produk Inovasi Pakan Ternak

Di saat yang sama, untuk mendorong interkonektivitas global yang makin meningkat, saat ini ada tiga investasi pembangunan kabel telekomunikasi bawah laut yang sedang berproses, yang menghubungkan Indonesia langsung dengan pantai barat Amerika Serikat tanpa ada negara perantara.

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dugaan Hepatitis Akut jadi 14 Kasus

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:00 WIB

UTBK SBMPTN 2022 , Hari Kedua Berjalan Lancar

Rabu, 18 Mei 2022 | 18:37 WIB

Pelepasan Lampion Jadi Pemuncak Rangkaian Waisak

Selasa, 17 Mei 2022 | 07:00 WIB

Umat Buddha Ikuti Puja Bhakti Waisak

Senin, 16 Mei 2022 | 17:20 WIB
X