• Minggu, 24 Oktober 2021

Jemaah Indonesia Bisa Kembali Umroh di Tanah Suci

- Senin, 11 Oktober 2021 | 15:14 WIB
Jemaah haji/umroh ( rahimgmz)
Jemaah haji/umroh ( rahimgmz)

NOLMETER.COM - Calon jemaah umroh asal Indonesia akhirnya bisa bernafas lega, setelah pemerintahan Kerajaan Arab Saudi memperbolehkan umroh kembali jemaah asal Indonesia.  

Pernyataan ini dikemukaan Kementrian Luar Negeri RI, menyusul diterimanya nota diplomatik terkait pengaturan kembali pelaksanaan ibadah Umroh bagi jemaah asal Indoinesia.

Dalam keterangan pers tertulis, Menlu Retno Marsudi mengatakan, pihak pemerintah Kerajaan Arab Saudi sudah memperbolehkan kembali pelaksanaan ibadah umroh bagi jemaah umroh asal Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Hari Ini, 11 Oktober 2021, Perburuan Pelaku Teror Terus Dilakukan

"Saat ini komite khusus di Kerajaan Saudi Arabia sedang bekerja guna meminimalisir segala hambatan yang menghalangi kemungkinan tidak dapatnya jamaah umroh Indonesia untuk melakukan ibadah umroh," ujar Menlu Retno. 

Di dalam nota diplomatik tersebut juga disebutkan bahwa kedua pihak dalam tahap akhir pembahasan mengenai pertukaran link teknis dengan Indonesia yang menjelaskan informasi para pengunjung berkaitan dengan vaksin dan akan memfasilitasi proses masuknya jamaah. 

Nota diplomatik juga mempertimbangkan untuk menetapkan masa periode karantina selama 5 hari bagi para jamaah umrah yang tidak memenuhi standar kesehatan yang dipersyaratkan. 

Baca Juga: Tak Ada Alasan Ditunda, Pernikahan Ria Ricis-Teuku Ryan Dipercepat

Menurut Menlu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Mentri Agama dan Menteri Kesehatan, terkait kabar baik ini agar bisa segera ditindaklanjuti dengan pembahasan secara lebih detail mengenai teknis pelaksanaannya. 

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: kemenlu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca Ini Jika Mau Masuk Indonesia dari Luar Negeri

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:20 WIB
X