BNPT Jalin Kerjasama Dengan Universitas Udayana, Libatkan Mahasiswa Cegah Radikalisme Melalui Lomba Microblog

- Senin, 20 September 2021 | 18:15 WIB
BNPT melakukan audiensi dengan Universitas Udayana Dalam Rangka Lomba Microblog dan Infografis yang melibatkan mahasiswa dan masyarakat umum (Siaran Pers FKPT Center)
BNPT melakukan audiensi dengan Universitas Udayana Dalam Rangka Lomba Microblog dan Infografis yang melibatkan mahasiswa dan masyarakat umum (Siaran Pers FKPT Center)

Nolmeter.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bali mengadakan audensi dengan Pimpinan dari Universitas Udaya.

Audiensi dilakukan sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dengan pihak perguruan tinggi dalam rangka pelaksanaan kegiatan lomba microblog dan infografis yang dapat diikuti oleh masyarakat umum termasuk mahasiswa.

Dikutip nolmeter.com dari siaran pers yang dikeluarkan oleh FKPT Center,Kegiatan Lomba Microbolog melibatkan mahasiswa dan masyarakat umum, karena dunia maya adalah salah satu tempat yang menjadi pilihan kelompok radikal terorisme.

Baca Juga: Sinopsis Putri Untuk Pangeran Hari Ini, 20 September 2021 : Citra dan Atta Terancam Bercerai

Kelompok radikal terorisme melakukan propaganda untuk melakukan perekrutan, penggalangan dana dan membuat konten yang menampilkan berita kebohongan dan kebencian.

 

Dalam Audinesi BNPT diwakili oleh Kasubdit Lingkungan BNPT, Kolonel Czi Rahmad Suhendro dan Kabid Peneliti dari FKPT Bali Dr. Andi Udin Saransi.

Kasubdit Pengamanan Lingkungan BNPT, Kolonel Czi Rahmad Suhendro mengatakan bahwa terorisme adalah extra ordinary crime, kejahatan kemanusiaan dan kejahatan pidana.

Baca Juga: Ada Puasa Ayyamul Bidh Dalam 3 Hari Ini, Ini Keutamaan Dan Bacaan Niat Puasanya

"Penaganannya harus secara komprehensif dan holistik karena akar terorisme adalah radikalisme yang menjiwai gerakannya,' tegas Rahmad.

Halaman:

Editor: Dyah Kusumawati

Sumber: Siaran Pers FKPT Center

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X