Skandal 300 Miliar Kemenkeu RI, Rocky Gerung: Kalau ada 2 atau 3 Jejak Tikus, Maka Disitu Pasti ada Sarangnya

- Senin, 20 Maret 2023 | 10:59 WIB
Rocky Gerung saat dalam podcast YouTube Novel Baswedan (Tankapan layar YouTube /@Novel Baswedan)
Rocky Gerung saat dalam podcast YouTube Novel Baswedan (Tankapan layar YouTube /@Novel Baswedan)

  NOLMETER.COM - Isu santer yang masih riak di tengah masyarakat terkait skandal 300 Miliar di Kemenkeu RI, membuat analis filsafat politik berkomentar.

Mega skandal 300 miliar itu diungkapkan Rocky Gerung jika sarang tikus memang ada di dalam pemerintahan Jokowi.

Menurutnya, dengan menggunakan analogi metamor tikus maka sudah ketahuan skandal 300 miliar memang ada indikasi sarang tikus didalamnya.

Baca Juga: Heboh!!! Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) Keluarkan Surat Perintah Penangkapan Presiden Rusia Vladimir

"Pertama, kalau ada dua tikus kelihatan dan diduga ada salah satu tikus, apalagi ditemukan banyak jejak tikus dan kita mengatakan tidak ada tikus itu," jelas Rocky Gerung dalam podcast YouTube milik @NovelBaswedan, 18 Maret 2023.

"Bagian pertama itu Nah kalau metamor tikus ini menjadi penting dan menarik karena yang disebut dengan well organizer Crime," jelas Rocky.

Menurutnya, skandal ini hampir tak mungkin bisa dibuktikan dan dibongkar, karena kalau orang yang menjadi bagian dari kejahatan itu tidak pernah mau membongkar itu.

"Nah Psikologi metafor itu dan psikologi yang tadi dikemukakan oleh sobat Rock itu jadi menarik orang yang mengarahkan Alhamdulillah," timpal Novel Baswedan.

Namun, lanjut RG, bahwa Sri Mulyani sudah seharusnya mengatakan bahwa data yang disajikan harus diuji lebih jauh.

Baca Juga: Makanan Khas Kota di Indonesia ini Bikin Kamu Jadi Pengen Datang Kesana

"Kalau sekarang Justru itu ditutupi dengan lapisan-lapisan headline itu segala macam kan," tukasnya lagi.

"Yang diterangkan oleh PPATK itu adalah data dan data itu harusnya lanjuti untuk ditentukan di dalamnya ada klaim atau tidak,"

Jelasnya, enggak mungkin data yang dikirimkan 200 kali nggak ada klaim di situ kan itu menyangkut nama-nama yang strategis

"Kita dorong Mahfud MD untuk membongkar skandal 300 triliun ini nah ini," jelas Rocky.

Sebetulnya, jelas Rocky, kasus ini adalah skandal all the President Man. Karena sebetulnya Menteri Keuangan adalah orang kedua di dalam soal kebersihan politik ini.***

Halaman:

Editor: aw

Sumber: YouTube @NovelBaswedanOfficial

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X