• Kamis, 1 Desember 2022

Lagu Karya Moeldoko Diperlombakan Dalam Lomba Cover Lagu Tingkat Nasonal

- Kamis, 14 April 2022 | 22:00 WIB
Lagu Karya Moeldoko Diperlombakan Dalam Lomba Cover lagu
Lagu Karya Moeldoko Diperlombakan Dalam Lomba Cover lagu

NOLMETER.COM - Sebuah ajang kompetisi cover lagu Indonesia tingkat nasional saat ini sedang digelar. Uniknya, lagu yang dicover diciptakan oleh sejumlah figur publik terkenal, seperti Moeldoko, Boy Rafli Amar hingga Jenderal Dudung Abdurachman.   

Kompetisi cover lagu ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77. Lomba ini sendiri dikemas ke dalam Musik Indonesia Community Award 2022 (MIC Award 2022).

Para peminat kompetisi cover lagu tersebut bisa mendaftarkan diri mulai dari 14 April - 30 Juni 2022.

Baca Juga: Korea Master 2022, Fikri/ Bagas Melaju Ke Perempat Final, Rinov/ Pitha Terhenti

CongQ Perwira sebagai Creator acara tersebut mengatakan, “MIC Award 2022 adalah ajang berkelas bagi para penyanyi, apresiasi terhadap seniman dan musisi kita bangkit menjadi juara.”

MIC Award 2022 digelar oleh Jwara Creative bekerjasama dengan Nada Jwara dan Generasi Jwara. Lomba tersebut terbuka untuk Umum, pria dan wanita, tanpa batasan usia, dan bisa diikuti oleh semua masyarakat Indonesia di manapun berada.

"Kontes cover lagu ini terdiri dimulai dari Babak Penyisihan, Semi Final, dan Grand Final. Genre lagunya Pop dan Dangdut. Beberapa juri akan menilai penampilan para peserta. Untuk genre Pop para jurinya adalah Bertha, CongQ Perwira, Paul (T-Five), dan lainnya. Untuk dangdut jurinya Dimas Tedjo, dan lainnya," kata CongQ Perwira.

Baca Juga: Wamenparekraf Dorong Pelaku Industri Fesyen Perkuat Aspek Digital dan Isu Keberlanjutan

Pada Babak Penyisihan MIC Award 2022, lagu berjudul "Juara" karya dari Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. menjadi lagu wajib yang harus di-cover oleh para peserta. Lagu yang dipopularkan oleh Naufa Mirzha tersebut ditulis Moeldoko bersama CongQ Perwira. Selama ini CongQ Perwira dikenal sebagai Produser yang melambungkan nama Denny Cagur lewat lagu berjudul Goyang Bang Jali.

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X