• Kamis, 1 Desember 2022

Pembuatan Minuman Dari Olahan Daun Pakcoy.

- Senin, 27 September 2021 | 04:05 WIB

 

NOLMETER.COM - Prihatin pada nasib anak yang kurang gizi karena enggan makan sayuran, kader penggerak PKK di RW 01 kelurahan Rawasari Jakarta Pusat membuat olahan minuman yang terbuat dari sayuran.

Terobosan yang dibuat Kader tim penggerak PKK RW 01 Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dilakukan dengan berkolaborasi bersama Kelompok Tani (PokTan) Makmur. Keduanya melakukan inovasi dengan membuat minuman olahan Smoothies dari sayuran Pakcoy.

Pembuatan minuman olahan yang baru berjalan selama 2 bulan ini disambut antusias warga setempat. Hal tersebut dikarenakan minuman olahan yang dibuat mengandung nutrisi sangat baik bagi anak-anak usia lima tahun keatas.

Baca Juga: Baca Doa Ini Untuk Membebaskan Utang Yang Melilit

Wina Anggraini, Ketua Tim Penggerak PKK RW 01 Rawasari mengatakan, sayuran pakcoy dipilih lantaran mudah didapat di kampung terseubut. Selama ini warga sudah menanam sendiri tanaman hiproponik itu.

"Setelah kita panen itu kemudian kita buat minuman namanya smoothie. Ini mudah dibuat apalagi bahan-bahanya mudah didapat," ujar Wina Anggraini.

Sementara itu Drajatullah, ketua Poktan Makmur mengatakan, pembuatan minuman jenis smoothies karena bahannya mudah didapat. Selain itu pembuatan ini mempunyai misi mulia, mengenalkan beragam minuman yang menyehatkan,"  

Baca Juga: Pastikan Pembukaan Dan Pelaksanaan PON XX Lancar, Menpora Akan Berkantor Di Papua

"Banyak kan anak-anak kecil yang tidak suka sayuran. Kita cobalah membuat smoothies ini, gimana agar sayur-sayuran dikonsumsi oleh anak-abak melalui minuman ini. Untungnya anak-anak lebih suka karena rasanya seperti es krim,"ujar Drajat.

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X