• Selasa, 7 Februari 2023

Ide Profesi Freelance Tanpa Modal yang Wajib Kamu Coba, Apa Saja?

- Selasa, 24 Januari 2023 | 15:26 WIB
Ide Profesi Freelance Tanpa Modal (Instagram @alinageorge44)
Ide Profesi Freelance Tanpa Modal (Instagram @alinageorge44)



NOLMETER.COM - Pengen dapat income tiap hari? Bisa banget nih buat kamu yang lagi cari ide profesi Freelance tanpa modal.

ide profesi Freelance tanpa modal ini bisa dilakukan oleh berbagai kalangan seperti anak muda dan ibu rumah tangga.

Baca Juga: Lima Bisnis Luna Maya yang Maju Pesat: dari Konten Hingga Travel Agen

Karena ide profesi Freelance tanpa modal ini terbilang cukup mudah apalagi dengan keuntungan yang cukup besar. Jadi siapa sih yang gak mau coba?

Yuuuk simak beberapa ide profesi freelance tanpa modal sebagai berikut.

1. Affiliate Racun Shopee

Pekerjaan ini dilakukan bisa dengan sharing produk, review produk atau sharing linknya ketika ada orang yang ingin membeli produk yang dijual agar kamu dapat komisi.

Lebih mudahnya program affiliate bisa disebut sebagai content creator yang memasarkan produk yang ada di shopee ke dalam media sosial seperti instagram, twitter, youtube dan lainnya.

Baca Juga: Membanggakan! Setelah Diajak Ketemu Agnes Mo, Dua Siswa Yang Viral Jago Dansa Mendapatkan ini Dari Erik Thohir

Sebenarnya tidak hanya di shopee, di media online lain seperti Tokopedia dan tiktok juga terdapat program affiliate dan kamu bisa mencobanya.

Keuntungan dari program affiliate ini kamu gak perlu pusing-pusing untuk membeli produk, mengirim produk bahkan tidak perlu modal. Mudah bukan?

2. Live Streamer Tiktok

Terbilang cukup baru, namun pekerjaan ini terbilang simple. Hanya dengan live streaming di tiktok, nantinya kamu akan mendapatkan gift yang jika dikumpulkan akan menjadi uang.

Untuk keuntungannya sendiri tergantung dari konten yang kamu buat, jika menarik kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Jadi buatlah konten-konten sekreatif mungkin dan yang masih positif tidak merugikan orang lain yaaa.

Baca Juga: 9 Bisnis Indra Bekti, Kulinernya Paling Enak di Antara Punya Para Artis

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mempromosikan produk yang kamu jual melalui live streaming tiktok.

3. Voice Over Artist

Pekerjaan ini tugasnya sebagai pengisi suara, entah itu pengisi suara karakter, narasi seperti audio book, iklan radio atau pengisi suara iklan dan lainnya.

Jangan salah, pekerjaan ini ternyata sangat banyak dicari orang. Biasanya akan dibayar per 100 kata. Jika berminat, kamu bisa cek di Fiverr dan Upwork.

4. Proofreader

Biasanya pekerjaan ini ditugasi untuk mengoreksi atau mengedit artikel atau naskah sehingga pekerjaan ini sangat cocok untuk yang memiliki hobi membaca dan teliti.

Baca Juga: Ide Bisnis Makanan, Resep Telur Asin dan Ciri-ciri Telur Asin Yang Bagus

Berbeda dengan editor meskipun memiliki tugas yang sama yaitu membaca naskah atau artikel dari penulis secara keseluruhan, namun untuk Proofreader tidak bertugas untuk memperbaiki langsung kesalahan dari penulis.

Sedangkan editor jika ada kesalahan dalam penulisan naskah atau artikel, langsung turun tangan untuk mengubahnya.

Jadi bagaimana? apakah kamu tertarik untuk mencoba Ide Profesi Freelance Tanpa Modal?***

Editor: Raira Sari

Sumber: Youtube Teknobie

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Bahasa Tubuh Yang Digunakan Agar Lolos Interview

Minggu, 5 Februari 2023 | 19:30 WIB

10 Jurusan yang Berpeluang Besar Lolos CPNS 2023

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:21 WIB
X