• Selasa, 7 Februari 2023

Ridwan Kamil Tinjau Perayaan Imlek di Bandung, Pastikan Perayaan Imlek Kondusif

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:28 WIB
Ridwan Kamil Tinjau Perayaan Imlek di Bandung (Twitter/@ridwankamil)
Ridwan Kamil Tinjau Perayaan Imlek di Bandung (Twitter/@ridwankamil)

Judul :
Keyword :  meninjau perayaan Imlek di Bandung
Tag : #RidwanKamil #Ridwan #Imlek #Bandung
Sumber Berita : Youtube/iNews id
Sumber Foto :
Deskripsi :



NOLMETER.COM - Minggu 22 Januari 2023 kemarin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau perayaan Imlek di Bandung bersama istrinya Atalia Praratya atau yang kerap dipanggil "Cinta" oleh Ridwan Kamil.

Saat Ridwan Kamil tiba di lokasi, beliau disambut hangat oleh umat Khonghucu di Wihara sana. Ridwan Kamil berkeliling meninjau perayaan Imlek di Bandung dan memastikan bahwa perayaan Imlek di Bandung akan berjalan secara kondusif.

Baca Juga: Ridwan Kamil Imbau Pemberi Bantuan Gempa Cianjur Lebih Berempati, Ada Apa?

Hal itu dikarenakan untuk membuat umat Khonghucu yang ada di Wihara sana menghadirkan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan perayaan Imlek.

Banyak masyarakat yang datang ke Wihara di Bandung tersebut untuk melaksanakan perayaan Imlek. Ridwan Kamil melihat masyarakat yang melakukan ibadah tersebut yang mana merupakan salah satu tradisi penyambutan tahun baru Imlek.

"Untuk semua yang sudah melaksanakan perayaan tahun baru Imlek ini kalau di Jawa Barat semua selalu aman kondusif," tutur Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sebagaimana dikutip NOLMETER.COM dari video yang diunggah dikanal Youtube iNews id pada 22 Januari 2023.

"dan tentunya ini akan menjadi sebuah situasi yang berharga agar pembangunan Jawa Barat menjadi luar biasa," sambung Ridwan Kamil.

Baca Juga: Perayaan Imlek dan Makanan Imlek yang Wajib ada, Simak Selengkapnya!

Kepada yang merayakan tahun baru Imlek ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2023.

Tahun Baru Imlek pada tahun ini Shio-nya adalah kelinci air. Tahun kelinci air terjadi setiap dua belas tahun sekali. Shio kelinci ini melambangkakn umur panjang, kedamaian dan kemakmuran.

Sementara, makna air melambangkan jalan kedamaian. Orang - orang yang lahir di tahun kelinci diyakini memiliki karakter waspada, jenaka  dan juga cerdik.

Martin Kartawijaya selaku pengurus Wihara, mengatakan untuk perayaan Imlek semua umat - umat di sini yang biasa sembayang berharap agar semua bisa bersatu, kompak dengan lainnya.

Baca Juga: Makna Tahun Kelinci dan Imlek, Serba-serbi Imlek dan Larangan saat Hari Raya Imlek di Berbagai Negara

Dan semoga membawa berkah untuk semuanya. Sesuai dengan Shio tahun ini adalah kelinci air, membawa sebuah kedamaian.

Sebagai masyarakat yang hidup di lingkungan yang plural, toleransi tentu menjadi modal utama untuk kita hidup rukun, damai dan saling menghormati.***

Editor: Raira Sari

Sumber: Youtube/iNews id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Bahasa Tubuh Yang Digunakan Agar Lolos Interview

Minggu, 5 Februari 2023 | 19:30 WIB

10 Jurusan yang Berpeluang Besar Lolos CPNS 2023

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:21 WIB
X