• Selasa, 7 Februari 2023

Homeschooling Kak Seto Bekasi, Salurkan Bantuan Untuk Penyintas Gempa Cianjur

aw
- Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
Lirik Lagu Birthday - Red Velvet, Lagu Terbaru Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia
Lirik Lagu Birthday - Red Velvet, Lagu Terbaru Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

NOLMETER.com - Gempa bumi yang terjadi di Cianjur Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 W.I.B menimbulkan dampak yang serius di Cianjur dan sekitarnya.

Gempa yang terpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman gempa 10 km ini, Walaupun tidak berpotensi tsunami namun membuat banyak rumah hancur, dan banyak warga yang belum berani kembali ke rumahnya, karena hingga berita ini diturunkan info dari para relawan, gempa susulan masih terjadi.

Kejadian ini membuat banyak dermawan ingin mendermakan sedikit banyak dari penghasilannya untuk membantu meringankan beban yang dipikul penyintas gempa Cianjur 21 November 2021.

Baca Juga: Wales Akan Lawan Inggris Besok di Piala Dunia 2022, Pertemuan Kedua Negara yang Ke 104 Kali

Salah satunya berasal dari 'Homeschooling' Kak Seto (HsKS) Bekasi, yang juga ikut menyalurkan bantuan kepada penyintas gempa Cianjur di tanggal 26 November 2022.

Menurut pengakuan dari Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kak Seto Bekasi, penyaluran ini dilakukan salah satunya hasil dorongan dari Yayasan dan orang tua peserta didik untuk ikut serta meringankan beban penyintas gempa Cianjur.

Kak Ade mengungkapkan "penggalangan dana mulai kami buka tanggal 22 November 2022, atas dorongan pihak yayasan dan orang tua peserta didik."

"Salah satu karyawan HsKS Bekasi, rumahnya juga terdampak dari gempa 21 November itu, sehingga kami dan orang tua peserta didik saling bersinergi untuk membuka penggalangan dana sendiri, untuk di antarkan langsung kepada warga masyarakat Cianjur yang terkena dampak langsung gempa Cianjur." tambahnya.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022: Korea Selatan Bertekuk Lutut di Ujung Sepatu Mohammed dari Ghana

Halaman:

Editor: aw

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Bahasa Tubuh Yang Digunakan Agar Lolos Interview

Minggu, 5 Februari 2023 | 19:30 WIB

10 Jurusan yang Berpeluang Besar Lolos CPNS 2023

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:21 WIB
X