• Jumat, 2 Desember 2022

Anis Matta: Semoga Allah SWT memberikan Kelembutan Hati dan Ketabahan kepada Saudara-saudara Kita di Cianjur

aw
- Rabu, 23 November 2022 | 15:48 WIB
Anis Matta: Semoga Allah SWT memberikan Kelembutan Hati dan Ketabahan kepada Saudara-saudara Kita di Cianjur (humas Partai Gelora)
Anis Matta: Semoga Allah SWT memberikan Kelembutan Hati dan Ketabahan kepada Saudara-saudara Kita di Cianjur (humas Partai Gelora)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Anis Matta menyampaikan duka cita mendalam atas terjadinya bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang hingga kini telah menelan korban jiwa sebanyak 268 orang dan ratusan korban luka-luka.

Anis Matta pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan saudara-saudara kita di Cianjur dan sekitarnya yang menjadi korban terdampak gempa bumi 5,6 Magnitudo agar diberikan ketabahan dan kelembutan hati.

"Maha Besar Allah yang dengan kuasa-Nya mengatur alam semesta dan seisinya. Sebagai hambaNya marilah kita berdoa agar Allah SWT memberikan kelembutan hati serta ketabahan kepada saudara-saudara kita di Cianjur dan sekitarnya yang terdampak gempa. Hanya kepada-Mu kami berserah diri, dan hanya kepada-Mu kami meminta pertolongan," kata Anis Matta dalam keterangannya, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Fakta Menarik Di Balik Seringnya Inggris Ricuh dengan FIFA: Negara Ini Dinilai Angkuh

Untuk membantu korban gempa Cianjur, Ketua DPW Partai Gelora Jawa Barat (Jabar) Haris Yuliana mengatakan, Partai Gelora membuat program sejuta liter air mineral, selain memberikan bantuan makanan dan obat-obatan.

"Air mineral pun tidak kalah penting. Dari beberapa pengalaman kebencanaan, yang sering terlupakan adalah air mineral. Saat ini ada sebanyak 13 orang terpaksa mengungsi di beberapa titik," kata Haris Yuliana.

Menurut Haris, program sejuta liter air mineral untuk Cianjur tersebut dibuat DPW Partai Gelora Jabar berkolaborasi dengan Blue Helmet. Untuk mendukung program tersebut, DPW Partai Gelora Jabar langsung membuat posko di Cianjur pada Selasa (22/11/2022).

"semua orang fokus terhadap makanan, air mineralnya malahan terbatas. Kita langsung buat posko agar lebih fokus dengan pengadaan sejuta liter air mineral," katanya.

Haris mengatakan, setiap tubuh membutuhkan air minum, agar tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan, selain itu, lanjut Haris, air putih bisa memberikan energi, sehingga para pengungsi dan relawan akan tetap sehat.

Halaman:

Editor: aw

Sumber: Humas Partai Gelora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X