• Jumat, 2 Desember 2022

Inilah penyebab gempa Cianjur yang membuat korban tewas terus bertambah

aw
- Selasa, 22 November 2022 | 08:55 WIB
Korban gempa Cianjur yang ditemukan terus bertambah. Diharapkan para warga di luar Cianjur untuk tenang dan tidak menyebarkan info yang mengakibatkan kepanikan (pexel @cottonrostudio)
Korban gempa Cianjur yang ditemukan terus bertambah. Diharapkan para warga di luar Cianjur untuk tenang dan tidak menyebarkan info yang mengakibatkan kepanikan (pexel @cottonrostudio)

Keyword: Gempa Cianjur
Tag: #GempaCianjur #Gempa #Cianjur
Rubrik: News
Caption foto: Korban gempa Cianjur yang ditemukan terus bertambah. Diharapkan para warga di luar Cianjur untuk tenang dan tidak menyebarkan info yang mengakibatkan kepanikan.
Sumber foto: https://www.pexels.com/photo/white-and-brown-wooden-ladder-4874221/
Sumber berita: https://www.instagram.com/p/ClOEkZMpWpa/?igshid=YmMyMTA2M2Y= | instagram: @mksinfo.official

NOLMETER.com - Informasi terakhir korban tewas akibat gempa Cianjur yang telah ditemukan sebanyak 56 korban jiwa. Tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah sebab masih banyak korban yang terperangkap di reruntuhan. Ada yang teriak minta tolong ada pula yang sanak saudara korban yang belum ditemukan.

Sungguh miris jika dilihat dari rekaman video amatir gempa Cianjur yang tersebar di media sosial. Video yang merekam suara-suara tangisan dan teriakan karena rumah dan anggota keluarga yang menjadi korban.

Para warga lain dengan keadaan rumah runtuh terlihat di lokasi kejadian gempa Cianjur masih berteriak histeris karena masih ada anggota keluarga yang terjebak di reruntuhan seperti suara anak yang kesakitan karena terjepit bangunan roboh akibat gempa.

Baca Juga: 3.2 Miliar Database Peduli Lindungi Bocor, Apakah Milik Kamu Juga? Cek Data Pribadi Di Sini

Ada satu pertanyaan yang muncul ketika gempa ini muncul. Apa penyebab dari gempa Cianjur ini? Selain gempa adalah proses alam yang alami terjadi. Namun proses alami ini disebabkan oleh jenis gempa yang muncul di Cianjur

Gempa yang terjadi sekitar pukul 13:21 ini terjadi di darat yang merupakan gempa bumi dangkal diakibatkan aktivitas cesar Cimandiri. Cesar mandiri merupakan patahan aktif yang memiliki pergerakan bergeser.

Cesar Cimandiri merupakan patahan aktif sepanjang 100KM, yang memanjang dari muara Sungai Cimandiri, lalu mengarah ke timur laut melewati Kabupaten Cianjur.

Para korban yang terus bermunculan dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah. Diharapkan untuk para warga khususnya di luar Cianjur yang menyaksikan melalui sosial media tetap tenang dan tidak menyebarkan informasi yang tidak benar.

Namun beberapa warga di lokasi terlihat merekam keadaan setelah gempa guna menginformasikan kondisi yang sebenarnya dari yang terjadi di Cianjur saat ini. Tanpa maksud apapun.

Halaman:

Editor: aw

Sumber: Instagram @makassaar_info

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X