• Jumat, 2 Desember 2022

Apa Itu Duck Syndrome? Simak Ulasannya!

aw
- Senin, 21 November 2022 | 20:36 WIB
Apa Itu Duck Syndrome? Simak Ulasannya!
Apa Itu Duck Syndrome? Simak Ulasannya!

NOLMETER.com - Pernah dengar yang namanya Duck Syndrome?

Mungkin anda punya teman yang di depan tampak santai sekali, seperti tidak ada beban hidup sama sekali. Padahal sebenarnya mereka mengalami banyak tekanan dan masalah.

Atau mungkin diri anda sendiri sering begitu?

Situasi seperti ini dinamakan Duck Syndrome karena, seperti yang kita tahu, bebek terlihat sangat tenang dan anteng saat mengapung dipermukaan air. Sedangkan, didalam air kakinya bergerak dengan susah payah agar bisa terus mengapung.

Baca Juga: Karim Benzema Cedera, Prancis tetap Optimis Menang di Piala Dunia

Istilah Duck Syndrome pertama kali diperkenalkan di Stanford University dan digunakan untuk menggambarkan mahasiswa yang tampak santai dan tenang, padahal menyimpan b anyak kecemasan dan masalah sendiri.

Dilansir dari detik.com, Duck Syndrome biasanya muncul ketika seseorang berusaha untuk menyesuaikan diri di lingkungan baru, tapi kalau apa yang ditampilkan di depan terlalu bedrbeda dengan apa yang sebenarnya terjadi, bisa menjadi masalah.

Sementara itu, satupersen.net juga menjelaskan kalau Duck Syndrome bisa terjadi ketika seseorang memberi tekanan besar pada diri sendiri untuk bisa mencapai sesuatu.

Duck Syndrome tidak teramsuk gangguan mental karena tidak ada kriteria formalnya. Biasanya Duck Syndrome dikaitkan dengan gangguan mental lain seperti depresi, stress, atau yang lainnya.

Menurut satupersen.net, mereka yang memiliki Duck Syndrome cenderung membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Mereka akan merasa kehidupan orang lain lebih baik daripada mereka.

Halaman:

Editor: aw

Sumber: Folkative

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X