• Jumat, 2 Desember 2022

Ditengah Muktamar Muhammadiyah Presiden Ucapkan Terimakasih atas Peran Muhammadiyah menangani Covid 19

aw
- Sabtu, 19 November 2022 | 20:17 WIB
screenshoot PresidenJokowi Pembukaan Muktamar Muhammadiyah (instagram @jokowi)
screenshoot PresidenJokowi Pembukaan Muktamar Muhammadiyah (instagram @jokowi)

NOLMETER.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, di stadion Manahan, Sabtu 19 November 2022.

Muktamar Muhammadiyah juga akan dirangkaikan dengan pemilihan ketua umum yang baru ormas keagamaan besar Muhammadiyah.

"Pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah digelar di Stadion Manahan, Kota Surakarta, hari ini. Saya bersyukur dapat tetap hadir dan bersilaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah dan 'Aisyiah setelah menghadiri sejumlah pertemuan internasional di Kamboja, Bali, hingga Thailand lebih dari sepekan terakhir," ucap Jokowi, dilansir dari instagram @jokowi, di Manahan, 19 November 2022.

Baca Juga: Batik Indonesia, Presiden Jokowi sebut sumbangsih Indonesia untuk kebudayaan dunia

Presiden juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keikutsertaan Muhammadiyah membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air.

"Melalui dukungan Muhammadiyah dan 'Aisyiah tersebut, Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19," ucapnya.

Ia juga menyampaikan ucapakan 'Terima kasih' kepada peran besar Muhammadiyah telah menggerakkan lebih dari 120 rumah sakit.

Lebih dari 120 rumah sakit Muhammadiyah dan 235 klinik kesehatan milik Muhammadiyah yang aktif dalam mengedukasi masyarakat, serta dalam pengobatan dan vaksinasi selama pandemi.

"Keberhasilan kita dalam menangani pandemi ini telah menjadi fondasi penting dalam pemulihan ekonomi nasional," pungkasnya.

Sebelumnya, pembukaan mukhtamar ditandai dengan penekanan tv layar sentuh oleh Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantin Aisyiyah.

Halaman:

Editor: aw

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X