• Selasa, 27 September 2022

Sinopsis Film Gold, Kisah Investasi Kasus Emas Bodong Di Kalimantan

Andri B.Soleh
- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:00 WIB
Film Gold
Film Gold

NOLMETER.COM- Masih ingat skandal Bre-X ? Kisah penipuan investasi bodong emas di Kalimantan yang menghebohkan dunia di tahun 1990-an. Kasus ini yang diangkat dalam film Gold yang diputar di Bioskop Trans TV malam nanti.  

Film Gold didasarkan pada skandal Bre-X tahun 1990-an. Bre-X adalah perusahaan Kanada. Bar tempat Wells dan perusahaannya nongkrong disebut "The Three Greenhorns." Ini adalah nama restoran asli (bukan bar) di Vancouver, BC, Kanada. (The Three Greenhorn, terkenal, adalah tiga dari pemilik rumah paling awal di Vancouver.) Meskipun perusahaan telah dipindahkan ke Nevada, untuk beberapa alasan penulis tetap menggunakan nama restoran.

Meski  diceritakan film ini di Indonesia dan Jakarta, namun hanya beberapa syuting  yang dilakukan di Jakarta. Syuting selebihnya dilakukan di Thailand. Untuk menunjukan di Indonesia , sutradara Stephen Gaghan mengambil cuplikan cuplikan gambar dokumentasi. Dalam film ini juga ada digambarkan sosok anak Presiden Soeharto yang digunakan untuk mempermulus izin tambang bodong ini.  

Baca Juga: Sinopsis Film Rush, Kisah Legenda Persaingan Pembalap Legendaris F1

Film ini dibintangi , Matthew McConaughey,  Edgar Ramirez  dan Adam LeFevre. Matthew McConaughey mencukur kepalanya, menambah berat badan 45 pon dan memakai gigi palsu untuk membuat karakternya terlihat kurang menarik. Dia mengatakan bahwa berat badannya bertambah dengan makan burger keju dan minum bir dan milk shake.

Ini merupakan film ketiga Matthew McConaughey tentang pencarian emas, setelah Sahara (2005) dan Fool's Gold (2008). Dan film kedua yang menggunakan kata Gold untuk judulnya.

 

Sinopsis Film Gold

Dengan kematian mendadak ayahnya,  Kenny Wells  ( Matthew McConaughey) melihat bisnis keluarga, Washoe Mining yang sudah berada di generasi keenpat , menurun dengan cepat dan gulung tikar. Tujuh tahun setelah ayahnya meninggal, bisnis dan Kenny hampir bangkrut setelah kehilangan kantor, jadi Kenny dan rekan-rekannya sekarang bekerja di luar bar pacarnya.

adegan film Gold (Imdb)

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Jakarta Untuk Hari Ini, 27 September 2022

Selasa, 27 September 2022 | 06:00 WIB

BMKG Prakirakan Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan

Minggu, 25 September 2022 | 06:00 WIB

Hore, Ada Penyewaan Sepeda Listrik Di Bogor

Sabtu, 24 September 2022 | 09:21 WIB

Warga Kota Bogor Dapat Bantuan Set Top Box

Rabu, 21 September 2022 | 11:00 WIB

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Cerah Berawan Sejak Pagi

Senin, 19 September 2022 | 06:00 WIB
X