• Senin, 15 Agustus 2022

Ketika Bobby Nasution Ceritakan Mantan Kekasih Bima Arya di Kota Medan

Andri B.Soleh
- Jumat, 1 Juli 2022 | 09:00 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Wali Kota Bogor Bima Arya (Pemkot Bogor)
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Wali Kota Bogor Bima Arya (Pemkot Bogor)

NOLMETER.COM - Kota Medan, Sumatera Utara, menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakor Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang dihadiri 21 Wali Kota se-Sumatera, Kamis (30/62). 

Ada momen unik ketika Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan sambutan usai dikukuhkan sebagai Ketua Komwil 1 APEKSI oleh Ketua Dewan Pengurus APEKSI yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor Bima Arya.

Awalnya, Bobby mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan yang hadir sekaligus memohon maaf apabila ada yang kurang dalam penyambutannya sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Bima Arya Hadiahi Bayi yang Lahir Bertepatan dengan Hari Jadi Bogor

"Atau selama berkeliling Kota Medan, berinteraksi dengan masyarakat ada yang kurang pas. Mewakili masyarakat Kota Medan saya memohon maaf. Itulah masyarakat Kota Medan yang kata Pak Bima berkarakter. Keras di mulut, namun hatinya lembut," ungkap Bobby.

Mantu Presiden Joko Widodo ini kemudian berkisah mengenai curhatan ringan Bima Arya ketika 1986 tinggal dan sempat bersekolah SMP di Kota Medan.

"Pak Bima sempat curhat sama saya tadi. Sempat ke Kampung Madras. Ketika beliau masih sekolah di sini. Ketika beliau kemarin ke Kampung Madras sempat hampir meneteskan air mata. Saya tanya kenapa, rupanya ada kenangan bersama mantannya waktu itu. Mungkin karena Pak Bima diputusin disitu, saya juga tidak tahu ya pak," ujar Bobby, disambut tawa hadirin.

Kampung Madras sendiri merupakan perkampungan yang terletak di Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, dan dikenal dengan sebutan 'Little India'. Disebut 'Little India' karena ternyata kampung ini mayoritas ditinggali oleh orang-orang India yang sudah lama hidup di Kota Medan.

Sementara itu, Ketua APEKSI Bima Arya mengaku kagum dengan Kota Medan yang memiliki karakter kuat. 

"Saya SMP kelas 1 di SMP Negeri 1 Medan tahun 1986. Sekian puluh tahun kemudian, saya masih menyaksikan betapa Medan tetap memiliki karakter yang kuat," ungkap Bima Arya.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: Pemkot Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

89.724 Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:30 WIB

Hujan Akan Mengguyur Semua Wilayah Jakarta Hari Ini

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 06:20 WIB
X